Menang Telak di Karawang, Cellica Nurrachadiana Syukuran

cabup-karawang-cellica-nurrachadiana-di-hitung-cepat_20151209_211323

Calon Bupati Karawang nomor urut 3, Cellica Nurrachadiana saat menghadiri survey quick count Pilkada Karawang oleh Cyrus Network di Hotel Mercure Karawang, Rabu (9/12). (foto: tribunjabar)

Karawang: Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari menggelar syukuran setelah hasil hitung cepat menyebutkan pasangan ini meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (9/12).

Syukuran kemenangan berbentuk pesta rakyat itu digelar di sekitar Pasar Wadas, Karawang. Dalam kegiatan itu, Cellica, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, dan Zamakhsyari menyapa para pendukungnya.

Dalam kegiatan tersebut tim pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PAN ini tidak hanya menyediakan makanan gratis bagi para pendukung dan relawannya.

Tim pemenangan pasangan nomor urut tiga ini juga memasang petasan beserta kembang api, sebagai kemenangan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang.

Sesuai dengan perhitungan cepat yang dilakukan “Cyrus Network, pasangan Cellica-Zamakhsyari menang mutlak hingga meraih 50,39 persen suara.

Untuk perolehan suara pasangan calon bupati-wakil bupati lainnya, seperti Saan Mustopa-Iman Sumantri (Golkar, Gerindra dan NasDem) mencapai 19.57 persen suara.

Disusul pasangan Akhmad Marjuki- Dedi Gumelar (PDIP, Hanura dan PBB) yang memperoleh 18,97 persen.

Kemudian pasangan Daday Hudaya-Edy Yusuf (jalur perseorangan) 7,94 persen, pasangan Nace Permana-Yenih (perseorangan) 2,3 persen, dan posisi terakhir pasangan Nanan Taryana-Asep Agustian meraih 0,83 persen suara.

Meski hasil penghitungan itu versi hitung cepat dan hingga kini masih proses penghitungan secara riil, tetapi Cellica-Zamakhsyari tetap yakin kalau hasil hitung cepat tidak akan jauh berbeda dengan hitungan riil nanti. (Antara/fajarnews/dik)