Jauhkan Remaja dari Narkoba, Anton Suratto Gelar Festival Band

Para Juara foto bersama_ok

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Anton Suratto dan personil Senar Gitar foto bersama Pemenang I, II, III Festival Band Anton Suratto Music Award di Kompleks Sekolah Wisata Alam Cikeas, Kab Bogor, Minggu, 13 Maret 2016. (mcpd/omartara)

Cikeas, Kab Bogor: Sebagai bentuk kepedulian dan solusi Partai Demokrat terhadap generasi penerus Indonesia, khususnya remaja putra-putri yang memiliki bakat seni musik, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Dapil Jawa Barat V Anton Suratto menyelenggarakan Festival Band Anton Suratto Music Award. Festival band yang bertema ‘BAIK’ (berkreasi dan berprestasi tanpa rokok, narkoba dan anarki) digelar untuk tingkat SMA/SMK se-kabupaten Bogor, di Kompleks Sekolah Wisata Alam Cikeas, Kab Bogor, Minggu, 13 Maret 2016.

“Di Kabupaten Bogor ini, wadah yang menjadi fasilitas bagi remaja putra-putri dalam mengembangkan bakat seni musik sangat kurang. Teramat jauh jika dibandingkan dengan Bandung, misalnya. Padahal, remaja putra-putri Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor, memiliki energi yang besar. Jadi kita selenggarakan festival band ini supaya dapat menjadi kanal bagi mereka dalam menyalurkan energi besar tersebut ke dalam hal-hal positif. Festival ini juga sebagai satu upaya dari kepedulian serta solusi Partai Demokrat menjauhkan mereka dari bahaya narkoba dan anarkisme,” Anton Suratto menjelaskan kepada web demokrat di sela-sela acara.

Anton Suratto didampingi SenarGitar_ok

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Anton Suratto, diiringi band Senar Gitar, menunjukkan kemampuan mengolah suara. Senar Gitar, sebuah band nasional, menjadi bintang tamu dalam Festival Band Anton Suratto Music Award di Kompleks Sekolah Wisata Alam Cikeas, Kab Bogor, Minggu, 13 Maret 2016. (mcpd/omartara)

Festival Band Anton Suratto Music Award diikuti 15 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Bogor. Festival ini merupakan rangkaian perdana karena akan diselenggarakan setiap tahun. Turut hadir sebagai juri dalam festival band tersebut sebuah band nasional yakni Senar Gitar, yang gitarisnya adalah mantan gitaris Band Slank, Reynold Affandy.

Terkait kegiatan Ketua Umum Partai Demokrat Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono beserta para kader utama Partai Demokrat berkeliling pulau Jawa dengan tagline #SBYTourDeJava, Anton Suratto terharu dan memberikan apresiasinya.

Band SMAN 1 Cibinong_Juara 1_ok

Penampilan apik Band SMAN I Cibinong, Kab Bogor yang menjadi pemenang pertama Festival Band Anton Suratto Music Award di Kompleks Sekolah Wisata Alam Cikeas, Kab Bogor, Minggu, 13 Maret 2016. (mcpd/omartara)

“Luar biasa dan dahsyat. Saya merasakan langsung kerinduan masyarakat yang begitu besar kepada Pak SBY sejak beliau meletakkan jabatannya dengan penuh kehormatan sebagai Presiden RI ke-6, 20 Oktober 2014 lalu. Pak SBY disambut luar biasa oleh masyarakat. Dalam perjalanan #SBYTourDeJava ini, Pak SBY mendengarkan dan mencatat aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan seperti petani, nelayan dan pengusaha UMKM, yang selanjutnya akan diteruskan ke Fraksi Partai Demokrat di tingkat DPR- RI juga DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota,” Anton Suratto mengungkapkan rasa harunya.

Sebagai Ketua DPC-PD Kabupaten Bogor, Anton berharap seluruh kader Partai Demokrat, khususnya Kabupaten Bogor, agar terus bekerja; mendengarkan; merasakan; dan membantu masyarakat.

“Seperti tahun lalu saat bencana kekeringan melanda Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor, kita (DPC-PD Kab Bogor) membantu memberikan air gratis. Saat ini wabah demam berdarah kembali merajalela, menyikapinya DPC-PD Kab Bogor segera memberikan fogging gratis dan pengobatan gratis. Ini dapat kita lakukan karena kader-kader PAC Partai Demokrat se-Kabupaten Bogor mendengarkan dan merasakan keluhan masyarakat,” Anton Suratto mengapresiasi kinerja para kader yang dipimpinnya di Kab Bogor.

(omartara/dik)