Esok, #MudikDemokrat Berangkatkan 5.200 Masyarakat

Sekjen Berikan Arahan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memberikan arahan dalam rapat final Panitia Mudik Bersama Partai Demokrat 2016, Sabtu (2/7/2016) malam. (foto: mcpd/omar tara)

Jakarta: Sekitar 5.200 masyarakat diberangkatkan menuju kampung halaman dengan 100 bus dalam Mudik Bersama Partai Demokrat 2016 yang akan digelar  di Parkir Timur Senayan, Jakarta, esok, Minggu 3 Juli 2016. Keberangkatan 5.200 pemudik tersebut dilepas langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono didampingi para petinggi Demokrat.

“Pak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono dipastikan akan melepas langsung keberangkatan sekitar 5.200 pemudik, esok, Minggu, pukul 7.30 WIB,“ demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dalam rapat final Panitia  Mudik Bersama Partai Demokrat 2016, Sabtu (2/7/2016) malam.

Hinca Pandjaitan kemudian memberikan arahan agar seluruh panitia bekerja maksimal sesuai dengan tugas yang telah diberikan. Ia juga meminta laporan  kesiapan dari seluruh pimpinan dan seksi kepanitiaan.

Tak hanya itu, Hinca Pandjaitan juga memeriksa kesiapan acara. Mulai dari bus , tenda, panggung, hingga spanduk dan umbul-umbul Demokrat diamatinya dengan saksama.

Di tempat yang sama, ketua panitia Michael Wattimena menjelaskan pada web demokrat, ia hadir mengamati persiapan di Parkir Timur Senayan sejak pukul 08.00 WIB hingga malam karena ingin  memastikan acara besok berlangsung sukses.

Bagi Michael, para kader Demokrat harus berterimakasih pada SBY yang telah menggagas dan mendirikan Partai Demokrat. Wujud dari rasa terima kasih itu, antara lain, adalah menyukseskan seluruh program Demokrat termasuk acara mudik bersama.

BMW Kawal Pmsgn & Pimpin Rapat

Michael Wattimena (ketua panitia) memimpin rapat final dan mengawasi kinerja Panitia Mudik Bersama Partai Demokrat 2016, Sabtu (2/7/2016). (foto: mcpd/iwan k)

“Saat ini persiapan panitia sudah sangat baik.  Mulai dari bus, pemasangan  bendera, spanduk, baliho umbul-umbul, tenda, panggung berukuran  18 X 8 meter, konsumsi dan lainnya. Harapan saya, Ketua Umum Demokrat Pak SBY, bisa tersenyum melihat kesiapan panitia dan kesuksesan acara,” ujar Michael Wattimena.

Michael juga mengucapkan terima kasih atas arahan Ketua Umum DPP-PD Susilo Bambang Yudhoyono, Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, dan Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah memberikan banyak arahan dan bantuan untuk #MudikDemokrat kali ini.

Michael yang juga Anggota FPD DPR-RI mengatakan, persiapan #MudikDemokrat ini pun mendapat bantuan maksimal dari para pemuda Maluku di Jakarta. Mereka adalah simpatisan Demokrat yang bekerja tanpa pamrih karena kecintaannya pada  partai yang digagas dan didirikan SBY.

Di akhir pernyataannya, Michael mengharapkan agar panitia bekerja semaksimal mungkin sebagai bentuk pengabdian pada rakyat dan rasa terima kasih pada SBY yang telah mendirikan Partai Demokrat. Ia meminta agar para pemudik berlaku tertib demi kenyamanan bersama. Ia juga berdoa agar seluruh pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat sentosa.

#MudikDemokrat memberangkatkan sekitar 5200 masyarakat dengan tujuan Pacitan, Solo, Surabaya, Wonogiri, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Purwokerto, Wonosobo, Purworejo, Bojonegoro,Malang, Madiun dan  Cirebon.

Hadir dalam rapat final panitia #MudikDemokrat antara lain Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, Direktur Eksekutif  DPP-PD Fadjar Sampurno, Michael Wattimena (ketua panitia), Irawan S Leksono (sekretaris panitia), Agung Budi Santoso  (wakil ketua panitia), Muslim (ketua seksi acara), Imelda Sari (ketua seksi dokumentasi dan media), Daisy M Silanno (Ketua Seksi Kesekretariatan), Rudi Kadarisman (ketua seksi keamanan), Hilda Thawila (sekretaris seksi dokumentasi dan media),  Ayub Khan (sekretaris seksi perlengkapan), Nur Hafizah (sekretaris seksi acara), Linda Megawati (sekretaris seksi konsumsi), serta puluhan panitia pelaksana lainnya.

(didikpambudi)