Demokrat Cetak 100 Juta Buku Motivasi Politik Karya SBY

CpzPKNAUAAAPbDK

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan pada pelantikan Kepengurusan DPD Demokrat Sulawesi Tengah periode 2016-2021 di Palu, Minggu sore (14/8/2016). Pada kesempatan itu Hinca menegaskan, DPP Partai Demokrat akan menerbitkan 100 juta buku saku berisi motivasi politik tulisan Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono. (foto: twitter/@hincapandjaitan)

Palu, Sulawesi Tengah: DPP Partai Demokrat akan menerbitkan 100 juta buku saku yang berisi motivasi politik tulisan Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa dipanggil SBY.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan pada pelantikan Kepengurusan DPD Demokrat Sulawesi Tengah periode 2016-2021 di Palu, Minggu sore, mengatakan seluruh pengurus dan anggota DPR dan DPRD se Indonesia akan menggandakan buku ini.

Buku berjudul “Anda Ingin Jadi Pemimpin dan Sukses Dalam Politik” akan dibagi-bagikan gratis kepada masyarakat dengan harapan melalui buku itu publik semakin tertarik bergabung dengan Demokrat.

Usai seremoni pelantikan, Hinca memandu langsung pembebanan penggandaan buku ini kepada pengurus Demokrat provinsi, kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Total buku yang siap digandakan pengurus dan anggota DPRD untuk wilayah Sulawesi Tengah adalah  dua juta buku.

Ketua DPRD Morowali Utara Saprudin Madjid menanggung 12 ribu buku, DPD Partai Demokrat Sulteng 150 ribu, Ketua DPRD Poso 300 ribu dan Banggai Laut 100 ribu, sedangkan lima anggota DPRD provinsi dari partai ini dibebankan masing-masing 200 ribu buku, kecuali Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 400 ribu buku.

Dalam buku ini SBY menyasar anak muda Indonesia yang ingin terjun di politik dan bercita-cita menjadi pemimpin. SBY antara lain memberikan motivasi pentingnya pengabdian untuk bangsa melalui politik.

Pada pelantikan tersebut Hinca juga memaparkan sejumlah keberhasilan yang ditorehkan SBY selama 10 tahun menjabat presiden. Baik itu keberhasilan dalam negeri maupun hubungan internasional.

“Sekarang kita tinggal melanjutkan karena sepuluh tahun SBY sudah melakukan terobosan untuk kemajuan Indonesia,” kata Hinca.

(antara/dik)