Kami Tak Pernah Lupakanmu, Mike Mohede

1618422WhatsApp-Image-2016-08-01-at-16.06-.49-780x390

Presiden ke-6 RI (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono memberikan keterangan pers usai melayat Mike Mohede di rumah duka di Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (1/8/2016). (foto: kompas.com)

Jakarta: Presiden ke-6 RI (2004-2014) Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istri tercintanya, Ani Yudhoyono (Ibu Ani) melayat mendiang penyanyi Mike Mohede di rumah duka di Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (1/8/2016). SBY dan Ibu Ani tiba di rumah duka di Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Tangerang Selatan, pada pukul 15.25 WIB.

SBY dan rombongan yang mengenakan pakaian serba hitam disambut keluarga Mike. SBY langsung mengucapkan belasungkawa kepada keluarga. Mereka kemudian masuk ke dalam rumah tempat jenazah Mike disemayamkan.

Sebelumnya diberitakan, Mike menjadi salah satu artis penampil dalam acara perayaan 40 tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono pada Sabtu (30/7/2016).

Mike meninggal dunia pada Minggu (31/7/2016) pukul 18.02 WIB. Direncanakan, jenazah Mike akan dimakamkan pada Selasa (2/8/2016) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Melalui akun pribadinya di media sosial (twitter; facebook; youtube) SBY dan Ani Yudhoyono mengungkapkan bahwa lagu terakhir yang dibawakan Mike malam itu adalah “Don’t Forget to Remember” (karya The Bee Gees). Lagu dibawakan Mike secara trio dengan Vina Panduwinata dan Lala Karmela.

Berikut salinan lengkap ungkapan duka dari SBY, melalui akun pribadi di media sosial (twitter; facebook; youtube), yang disampaikan atas berpulangnya Mike Mohede:

Saya yakin, kita semua, dan utamanya dunia musik, terperanjat; tidak siap; dan bersedih mendengar berita berpulangnya Mike Mohede di sisi Tuhan Yang Mahakuasa.

Mike pergi dalam usianya yang teramat muda. Dalam hati, barangkali kita bertanya, mengapa dia pergi begitu cepat. Tetapi manusia yang beriman meyakini bahwa Tuhan menjanjikan kebaikan baginya.

Saya beserta Ibu Ani dan keluarga mengucapkan bela sungkawa yang sedalamnya atas berpulangnya Mike Mohede. Semoga Mike hidup tenang di sisi Tuhan.

Kami memiliki kenangan yang indah. Dua hari lalu,  pada tanggal 30 juli 2016, dalam acara syukuran 40 tahun pernikahan saya dan Ibu Ani.

Mike Mohede beserta Vina Panduwinata dan Lala Karmela masih menyanyikan lagu yang berjudul “Don’t Forget to Remember”. Kami tidak menyangka bahwa lagu manis itu adalah lagu yang terakhir kali dilantunkan Mike.

Sebagaimana yang menjadi judul lagu itu, Mike Mohede, percayalah, kami tidak akan pernah melupakanmu. We will never forget you.

Selamat jalan, Mike Mohede.

(akun media sosial SBYudhoyono di facebook; twitter; youtube/kompas/didik)