Agus: Survei Pakai Metodologi tapi Tujuan Saya Menangkan Hati Rakyat

Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut 1,Agus Harimurti Yudhoyono bersama warga di Jalan Palbatu, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).(Foto: detik)

Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut 1,Agus Harimurti Yudhoyono berkata, survei pastilah dilakukan dengan sejumlah metodologi. Misal ada pihak yang mempertanyakan kredibilitas sebuah lembaga survei, Agus menyarankan untuk bertanya langsung kepada lembaga survei yang berkaitan.

Untuk hasil survei sendiri kata Agus, dirinya menjadikan hasil tersebut sebagai patokan untuk menentukan langkah-langkah apa yang akan diambilnya selanjutnya. Ini agar hasil survei dapat terkonversi menjadi suara nyata di Pilgub DKI 15 Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut di sampaikan Agus Yudhoyono saat gerilya lapangan di Jalan Palbatu, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

“Kalau kami menjadikan hasil survei itu kompas untuk bernavigasi seperti apa, apakah yang kita lakukan benar-benar dirasakan masyarakat efektif, atau apa masih ada hal yang harus kita lakukan. Tetapi patokannya tak melulu hanya itu. Kita secara langsung melihat, berdiskusi, berdialog dengan masyarakat,” papar suami Annisa pohan ini.

“Kita jadikan (hasil survei) itu semangat untuk meningkatkan elektabilitas agar jadi suara riil. Saya paling anti mengatakan sudah melakukan hal yang spektakuler. Saya menolak menjadi lengah karena saya ingin jadi gubernur rakyat, bukan gubernur survei,” Agus menggarisbawahi.

Agus, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan tujuannya memenangkan hati rakyat, yang artinya memenangi kontestasi Pilkada DKI 2017. Hal itu juga agar hasil survei sebelum-sebelumnya dapat terkonversi menjadi suara nyata.

“(Memenangkan hati rakyat) Sehingga apa yang tertulis hasil survei terkonversi dengan baik menjadi suara riil, nyata yang nanti tanggal 15 Februari memilih Agus-Sylvi,” kata Agus.

Seperti diketahui, sebelumnya Litbang Kompas hari Rabu (21/12/2016) merilis hasil surveinya. Hasil survei Kompas mencatat bahwa elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mencapai 37,1 persen, unggul dari dua pasang calon lainnya, yakni Ahok-Djarot 33,0 persen dan Anies-Sandi dengan 19,5 persen.

(detik/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*