Atasi Masalah di DKI, AHY Tawarkan Solusi Berbasis IT

Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (akrab disapa AHY atau Agus) menjadi pembicara dalam seminar leadership bersama pemilih pemula di Balai Rakyat Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (22/1/2017). (foto: twitter/AgusSylviDKI)

Jakarta: Untuk mengatasi sejumlah masalah di DKI Jakarta, Calo Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (akrab disapa AHY atau Agus) berjanji memanfaatkan teknologi informasi (IT). Menurutnya, pemanfaatan IT juga sebagai bentuk untuk mengikuti kemajuan teknologi.

“IT merupakan fundamental utama dalam mencari solusi di Jakarta. Sebagai ibu kota negara, tentunya harus juga semakin berbasis pada IT,” ujar AHY usai menghadiri seminar leadership di Balai Rakyat Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (22/1/2017).

Sejumlah permasalahan yang dapat diatasi melalui pemanfaatan IT di antaranya banjir, kondisi lingkungan, polusi, dan aksi kriminalitas yang terjadi di Jakarta.

“Sistem IT bisa menghadirkan dalam rangka menyesuaikan berbagai permasalahan yang ada,” kata cagub nomor urut 1 itu.

Selain menjadi solusi atas sejumlah masalah, pemanfaatan IT juga menjadi ruang bagi para pengusaha di DKI dalam menjalankan bisnis mereka.

“Kita juga ingin saling berkoneksi satu sama lain. Itu akan memudahkan para pelaku usaha, terutama mereka yang bergerak di bidang start up ingin terhubung dengan baik. Akses terhadap internet connection yang cepat dan gratis ini juga akan mengembangkan kreativitas mereka dan banyak lagi hal lainnya,” jelas AHY.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*