Puluhan Anggota DPD Dukung Agus-Sylvi

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menghadiri acara dukungan puluhan anggota DPD RI di sebuah restoran kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017) siang. (twitter/agusfansclub)

Jakarta: Puluhan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Pernyataan dukungan itu turut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPD RI AM Fatwa di sebuah restoran kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017) siang.

“Alhamdulillah hari ini saya memenuhi undangan anggota DPD RI yang dengan tulus memberikan dukungan moril dan doa tentunya. Saya bersyukur dan senang berada di tengah-tengah mereka tadi,” kata Agus kepada pewarta seusai acara.

Sepanjang acara bertajuk “Tim Pelangi Nusantara untuk DKI” berlangsung, Agus berterima kasih dan memaparkan visi dan misinya.

Selain itu, dia berdialog dengan anggota DPD yang hadir di sana. Sebagian besar anggota DPD pendukung Agus-Sylvi sudah mengenakan kaus dan polo shirt yang sama persis dengan seragam para relawan.

Ada dua macam baju, yakni yang berwarna hitam dan abu-abu. Keduanya sama-sama memiliki tanda nomor satu berukuran besar di dada dan tulisan “AHY” serta “JKT4All”.

Meski anggota DPD kebanyakan berasal dari berbagai daerah, dukungan tetap diberikan dengan cara mengajak warga DKI Jakarta yang masih termasuk paguyuban daerah tertentu.

Fatwa mencontohkan, anggota DPD yang berasal dari Sulawesi Selatan nantinya akan mengajak paguyuban warga Bugis yang sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk mendukung Agus-Sylvi.

“Tetapi, perlu dicatat, ini perorangan-perorangan, bukan mewakili institusi. Kami sama-sama mendukung dan komitmen untuk Agus-Sylvi. Ada sekitar 50-an anggota yang hadir,” kata Fatwa.

(kompas/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*