Belasan Ribu Warga Hadiri Jalan Sehat dan Pelantikan DPC-PD Balikpapan

Belasan ribu masyarakat Kota Balikpapan tumpah ruah memadati Lapangan FONI Balikpapan dalam rangka mengikuti jalan sehat dan pelantikan yang digelar DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, Minggu (5/3/2017). Jalan sehat dan pelantikan DPC-PD ini sukses menyedot massa, hingga Lapangan FONI pun menjadi lautan manusia yang membiru. (mcpd/omartara)

Balikpapan: Belasan ribu masyarakat Kota Balikpapan tumpah ruah memadati Lapangan FONI Balikpapan dalam rangka mengikuti jalan sehat dan pelantikan yang digelar DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, Minggu (5/3/2017). Jalan sehat dan pelantikan DPC-PD ini sukses menyedot massa, hingga Lapangan FONI pun menjadi lautan manusia yang membiru.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII merespons positif antusias masyarakat dalam mengikuti jalan sehat bersama Partai Demokrat Kota Balikpapan ini.

“Surprise juga melihat Balikpapan sejak tadi malam sampai subuh saya di sini saya lihat respons masyarakat besar sekali untuk bersama. Wajah-wajahnya tulus betul. Saya percaya itu simbol masyarakat bisa menerima Partai Demokrat. Mereka kami kasih baju, kami kasih bendera, mereka terima dengan tulus.Itu saya respek. Warga Kota Balikpapan begitu bersahabat,” kata Hinca.

Dalam jalan sehat yang dimulai tepat pukul 07.30 Wita  ini, massa mengelilingi lapangan melalui jalur Hotel Blue Sky dan finish kembali di Lapangan FONI.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII memberikan Pataka Partai Demokrat kepada Ketua DPC-PD Kota Balikpapan Abdul Gafur Masud dalam pelantikannya yang dihadiri belasan ribu warga di Lapangan FONI, Balikpapan, Minggu (5/3/2017). (mcpd/omartara)

Pelantikan DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan

Usai gelaran kegiatan jalan sehat bersama Partai Demokrat, di Lapangan FONI, Minggu (5/3/2017), Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan bersama pengurus dari unsur DPC, DPAC, Ranting beserta Satgas Rajawali resmi dilantik.

Pelantikan langsung dilakukan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandaitan.

Ditemui di sela kegiatan, Hinca mengungkapkan dengan dilantiknya Abdul Gafur Masud sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, sebagai tokoh muda, ia berharap Kota Balikpapan menjadi simbol Kalimantan Timur yang bisa mewarnai politik nasional melalui jalur Partai Demokrat.

“Kota Balikpapan yang tahun ini berusia 120 tahun cukup tua, cukup berpengalaman sarat dengan narasi kehidupan yang luar biasa warganya. Kami membacanya dengan sangat cerdik. Kami memasukkan pemimpin Demokrat untuk Balikpapan itu orang muda. Biarlah kota ini boleh berusia tua tetapi pemimpinnya anak-anak muda,” katanya.

Dia menyebutkan, dengan dipimpin oleh anak muda yang energik dan memiliki kreativitas tinggi, maka pihaknya optimis Partai Demokrat akan lebih jaya.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII, Petinggi DPP-PD, serta Petinggi DPD-PD Kaltim foto bersama dengan Pengurus DPC-PD Balikpapan yang dilantik. Pelantikan itu juga dihadiri belasan ribu warga di Lapangan FONI, Balikpapan, Minggu (5/3/2017). (mcpd/omartara)

“Ketua DPC Balikpapan adalah yang termuda di seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami membuat sebagai simbol mudanya Demokrat untuk Kota Balikpapan di seluruh Indonesia. Seorang tokoh yang 29 tahun saya membayangkan endurance lives time untuk kehidupan karier politik itu tinggi sekali. Dia termasuk kader yang kami siapkan untuk long live untuk jangka panjang untuk memimpin dan jadi kader kami,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi, atas kerja keras dan kerja cerdas ketua DPC dan seluruh tim yang bisa mengumpulkan massa yang begitu banyak di Kota Balikpapan.

Hal tersebut berarti, Partai Demokrat mampu menembus sekat-sekat yang begitu besar.

“Kami boleh menyebut Katim dan Balikpapan menjadi lumbung lumbung baru kami untuk melahirkan superstar superstar baru,” katanya.

(kaltim.tribunnews.com/omar/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*