Rusian Pimpin Demokrat Kalsel

Ketua BPOKK DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menyerahkan Pataka Partai Demokrat kepada Ketua DPD-PD Kalsel terpilih H Ruslan di Balroom G’Sign Hotel Jalan Ahmad Yani, Km. 4,5 No. 448 Banjarmasin, Kalsel, Sabtu 18 Maret 2017.(Foto:MCPD/Iwan K)

Banjarmasin: Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (Musda III DPD-PD) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi berakhir. H Rusian terpilih menjadi Ketua DPD-PD Kalsel (periode 2017-2022) menggantikan Fikri dalam musda yang digelar di G’Sign Jalan Ahmad Yani Km. 4,5 No. 448 Banjarmasin, Kalsel Sabtu 18 Maret 2017.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (BP-OKK DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dalam pengarahan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD-PD Kalsel yang lalu, Fikri atas pengabdiannya selama lima tahun. Pramono Edhie juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPD-PD Kalsel yang baru.

“Dengan segala tantanganya, Anda telah dipilih oleh yang punya hak suara. Mereka punya harapan. Jangan sampai mengecewakan,” Pramono Edhie mengingatkan.

Jenderal purnawirawan bintang empat itu menegaskan, seorang pemimpin tidak boleh membawa emosi karena pemimpin adalah tempat anak buahnya bertarget. Jangan hanya membawa keinginansendiri. Pimpin dengan hati bukan dengan sesuka hati. Yang memilih ataupun yang tidak memilih tetap pasukan sang pemimpin.

“DPP-PD adalah kapal induk dan DPD-PD adalah kapal pengawal yang berada di kanan dan krir kapal induk. Artinya, arah kapal induklah yang menjadi arah DPD. Maka dari itu, segeralah bentuk kepengurusan. Tim formatur ikut menentukan kepengurusan. Saya ingatkan, segeralah laksanakan muscab se-Kalsel,” Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut menginstruksikan.

Sebelumnya ketua DPD PD terpilih H Rusian mengucapkan terima kasih, bangga dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh Pantia Pelaksana Musda DPD- PD Kalsel, baik ketua dan SC dan OC serta kader DPC-PD se-Kalsel.

“Pelaksanaan musda III DPD-PD Kalsel tentu menguras energi dan pikiran. Alhamdulilah semuanya dapat berjalan lancar,” Rusian bersyukur.

Dikatakan Rusian, hasil musda bukan akhir dari pekerjaan tapi awal dari pekerjaan yang akan menjadi tanggung jawab bersama.

“setelah musda jangan kita ada perbedaan pandangan. Mari kita lupakan perbedaan. Mari kita bersatu-padu membesarkan Partai Demokrat. Mari kita menyusun kepengurusan internal. Mari kita sukseskan Pilkada 2018,” H Rusian mengajak para kader segera bergerak, di akhir sambutannya.

(iwan k/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*