Apresiasi SBY Picu Semangat Kader

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, MSc Demikian saat menyampaikan materi dalam Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia Divisi Diklat DPP PD periode kedua gelombang ke-III; angkatan 7, 8 dan 9 di Hotel Ambhara Jakarta, kemarin. (Foto: Leo Delly Montana/MediaFPD)

Jakarta: “Kami berterima kasih atas apresiasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kepada kami. Seperti disampaikan Sekretaris Jenderal DPP-PD Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII di pembukaan Workshop Bimtek.”

Demikian disampaikan Ketua Panitia Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD-DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia periode kedua Iwan Rinaldo Syarief kepada redaksi website demokrat disela-sela acara penutupan Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia Divisi Diklat DPP PD periode kedua gelombang ke-III; angkatan 7, 8 dan 9 di Hotel Ambhara Jakarta, 13 April 2017.

Beberapa waktu lalu, Hinca memang menyampaikan apresiasi SBY  terkait pelaksanaan Workshop Bimtek yang digelar Divisi Diklat DPP-PD baik periode pertama tahun 2016 maupun periode kedua tahun 2017 ini,

Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Gustaf Tamo Mbapa menutup Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia Divisi Diklat DPP PD periode kedua gelombang ke-III; angkatan 7, 8 dan 9 di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (13/4). (Foto: Tim Media Divisi Diklat DPP-PD)

“Apresiasi Pak SBY merupakan vitamin bagi kami. Memacu semangat kami. Semoga ini juga membuat kami lebih berhati-hati sehingga amanah ini tidak menjadi cacat.  Apresiasi Pak SBY kepada kami adalah hal luar biasa. Mudah-mudahan Pak SBY, Bang Hinca dan Ketua Divisi Diklat DPP-PD Pak Dudi (Gondo Radityo) Gambiro tidak kecewa atas amanah dan kepercayaan kepada kami semua,” ungkap Iwan .

Iwan juga menyatakan bahwa 90 persen anggota panitia Workshop Bimtek periode kedua ini diisi anak-anak muda yang baru saja menjadi anggota Partai Demokrat.

Di tempat sama, Sekretaris Divisi Diklat DPP PD Gustaf Tamo Mbapa dalam sambutan penutupan menyampaikan harapan agar para peserta workshop dapat kembali membangun janji dan komitmen bekerja keras dan tulus meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal itu harus mereka lakukan dalam kapasitas sebagai wakil rakyat melalui fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan kebijakan-kebijakan pemerintahan. Sebagai kader mereka berkewajiban membesarkan Partai Demokrat di daerah masing-masing.

“Tujuan besar dari Workshop Bimtek periode kedua selama 7 gelombang ini adalah konsolidasi dan penguatan kader-kader utama Partai Demokrat. Sehingga kalian dapat menjadi kader yang lebih peka mendengarkan suara rakyat dan menyerap aspirasi rakyat. Selanjutnya mampu mengimplementasi suara dan aspirasi rakyat tersebut ke dalam rapat-rapat sidang komisi yang akan menghasilkan kebijakan-kebijakan, undang-undang dan peraturan-peraturan daerah yang pro-rakyat di daerahnya masing-masing,” Gustaf menjelaskan.

Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Gustaf Tamo Mbapa foto bersama perwakilan peserta usai Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia Divisi Diklat DPP PD periode kedua gelombang ke-III; angkatan 7, 8 dan 9 di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (13/4). (Foto: Tim Media Divisi Diklat DPP-PD)

Ditambahkannya DPP-PD berpesan agar para kader/anggota Fraksi PD DPRD yang telah mengikuti Workshop Bimtek menjaga kehormatan dan marwah Partai Demokrat, kehormatan keluarga dan kehormatan diri sendiri.

Para peserta Workshop Bimtek Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia Divisi Diklat DPP PD periode kedua gelombang ke-III; angkatan 7, 8 dan 9 adalah perwakilan dari Provinsi Lampung, Jawa Barat, Bali, Maluku, Papua Barat, Gorontalo dan Jawa Timur.

Sementara para pemateri adalah pimpinan Fraksi Partai Demokrat DPR-RI khususnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono MSc, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Dirjen Perimbangan Keuangan, perwakilan Bappenas, dan perwakilan BPK.

(omartara/dik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*