“Duh, Senyumannya”

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Tanjung Pinang untuk menghadiri Anugerah Perempuan Inpiratif 2017 dalam rangka Hari Kartini. (Foto: twiter/RumahPolitik)

Oleh: M.R. Darus*)

Pagi ini, jumat 21 April 2017 bertepatan dengan Hari Kartini lahirnya emansipasi perempuan Indonesia.

Sebuah perjalanan politik Partai Demokrat menuju Kepulauan Riau yang kami sebut Demokrat Keliling Nusantara. Sebuah perjalanan politik yang langsung dipimpin oleh Sekjend Partai Demokrat Bung Hinca Pandjaitan.

Ada pemandangan yang beda dalam perjalanan kali ini, karena kegiatan di Kep. Riau ini dihadiri oleh sosok anak muda yang tampan, tinggi, smart, populer karena menjadi idola baru indonesia khususnya kaum wanita…

Siapakah tokoh muda Indonesia ini? Ternyata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang tampil pagi itu dengan celana blue jeans, kemeja dan ditutupi jas warna biru ( keren kali, lewat sahabatku Jansen Sitindaon/ salah satu komunikator Politik PD) . AHY tampil dengan rambut disisir rapih kearah kanan ( kata kawan2 Timur Indonesia Rambut belah kanan).

Rombongan yang lumayan banyak, dengan menggunakan penerbangan Garuda Airline kami menuju Batam.

Sepanjang perjalanan saat AHY tiba di bandara Soekarno Hatta hingga menuju gate 17 terminal 3, setiap  pangdangan mata langsung tertuju kepada sosoknya yang tak henti-henti melepas senyum lebar dan ramah menyapa  para penumpang dan calon penumpang yang ada di bandara. Bahkan dengan ramahnya AHY menerima permintaan foto bersama maupun selfie oleh masyarakat yang berjumpa.

Begitu pula saat landing di Batam, dengan senyuman ciri khasnya sabar menerima ajakan foto, bahkan AHY turut serta membagikan bunga di kawasan bandara Hang Nadim Batam sebagai bentuk memperingati Hari Kartini.

Rombongan melanjutkan perjalanan dengan kapal feri menuju Tanjung Pinang tetap selalu tersenyum dan menyapa warga yang begitu padat menyaksikan kehadiran anak muda masa depan Indonesia ini…. Apalagi kaum perempuan yang ada disekitarnya, selalu diiringi dengan ungkapan:

“Duh senyumannya”…

“Ya Allah AHY senyum”…

“Senyumannya itu lho”…

“Gila! Manis banget senyumannya”…

“Senyum lagi dong”

dan lain sebagainya.

Jika boleh jujur, kata “senyum”  aja yang saya dengar sejak AHY tiba dibandara-masuk pesawat- landing di Batam- menyebrang di Tanjung Pinang adalah 299 kali terucap. (Bayangkan saja jika dalam waktu sekitar 3-4 Jam nama AHY diucap , maka sudah berapa kali beliau gigit lidahnya hehehehe).

Tanjung Pinang, 21 April 2017.

*)Wakil Sekjend Partai Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*