Empat Hari Ini, Lihatlah Kerja Demokrat di Kepri

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dalam konferesi pers di Hotel CK, Tanjung Pinang, Kepri, Jumat (21/4/2017). (MCPD/DiditDharma)

Tanjungpinang: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII memang selalu punya “jurus” baru untuk menyampaikan betapa gesitnya kerja politik  Partai Demokrat.

“Empat Hari Ini, lihatlah kerja politik Partai Demokrat di Kepulauan Riau (Kepri),” demikian disampaikan Hinca Pandjaitan dalam konferesi pers di Hotel CK, Tanjung Pinang, Kepri, Jumat (21/4/2017).

Garis besarnya, kegiatan Demokrat di Kepri untuk memberi pembekalan dan pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri. Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan pemimpin nasional mendatang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kegiatan di Kepri digarap sangat serius karena provinsi ini teramat penting bagi Demokrat. Banyak alasan karena laut Kepri berbatasan dengan Selat Malaka. Kepri dekat sekali dengan negara tetangga. Kepri beranda terdepan kedaulatan NKRI.

Kepri punya catatan penting dalam  pergumulan politik Demokrat. Demokrat telah memenangkan posisi Gubernur Kepri, Bupati Bintan, dan Walikota Batam (meski kemudian meninggalkan Demokrat).

Bahkan ketika Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) awal memimpin RI, kerja politik pertamanya  pun  di Kepri.

Tak hanya itu, Plt Ketua Demokrat Batam saat ini Hinca Pandjaitan. Kepri begitu penting, hingga Sekjen Demokrat langsung memimpin Batam.

Kepri adalah episentrum baru Demokrat di Sumatera. Setara dengan Sumut dan Sumsel serta berbagai provinsi lain. Karena itu Demokrat memberi hormat kepada kader di Kepri.

Saat ini Demokrat Kepri dipimpin Apri Sujadi dan Husnizar Hood. Pelantikan mereka, yang diberi tema Demokrat berlabuh di Kepri, terkait dengan program Demokrat Keliling Nusantara.

Pelantikan pengurus Demokrat Kepri mengalahkan prosesi pelantikan kepala daerah. Tidak seperti pelantikan yang biasa dilakukan di ruang tertutup, Demokrat melantik kadernya di ruang terbuka. Demokrat dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Ini bukan sekadar melantik Ketua DPD-PD Kepri tapi melantik seorang raja yang arif, baik, mengabdi kepada rakyat.

Acara juga dimeriahkan jalan santai untuk menghilangkan jarak Demokrat dengan masyarakat.

Sementara AHY hadir di Kepri untuk memenuhi undangan beragam komunitas masyarakat. Ia akan berlari dengan 2045 generasi muda Kepri, perlambang siap menuju Indonesia Emas.

Tak hanya itu, pada  23 April, SBY juga ke Kepri atas undangan tokoh dan seniman Melayu. SBY menghadiri peluncuran buku “Bagai Rindu Tak Sudah” yang dipersembahkan untuknya.

Mengingat Kepri adalah negeri religius maka Demokrat menggelar Peringatan Isra Miraj sekaligus melepas program baru Kenduri Partai Demokrat di Kantor DPC-PD Batam.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, Bendahara Umum DPP-PD Indarawati Sukadis,  Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang dan  M Rifai Darus,  Koordinator Dep Polhukam DPP-PD Haris Wijaya, Komunikator Politik DPP-PD Ferdinand Hutahaean dan Panca, Sekretaris DPD-PD Kepri Husnizar Hood serta para petinggi DPP-PD.

(didik l pambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*