SBY Apresiasi Bimtek Demokrat Edisi Kedua

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII saat membuka Workshop Bimtek Gelombang Pertama edisi kedua di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No. 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017) malam. (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Untuk kali kedua, Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) menggelar workshop bimbingan untuk anggota Fraksi Partai Demokrat tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia dari 6-28 April 2017 di Ambhara Hotel, Jakarta.

Pembukaan Workshop Bimtek Gelombang Pertama edisi kedua diselenggarakan di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No. 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017) malam.

“Saya minta kepada Ketua Divisi Diklat saudara Gondo Radityo Gambiro agar pembukaannya di rumah besar pertempuran kita di Wisma Proklamasi 41. Agar spirit kita sebagai kader-kader utama partai dan perpanjangan partai di sektor legislatif  tetap semangat, tetap kuat, tetap bangga, karena rumah perjuangan kita yang baru ini dapat memompa semangat kawan-kawan,” Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII menjelaskan.

Selain itu Hinca menyampaikan apresiasi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kepada Divisi Diklat DPP Partai Demokrat untuk kedua kalinya  menyelenggarakan workshop Bimtek anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia.

Hinca memotivasi para peserta workshop bimtek supaya jangan merasa terpaksa hadir dalam workshop kali ini.

“Andalah andalan partai. Andalah andalan negeri untuk membangun bangsa dan negara. Kehadiran teman-teman dalam workshop bimtek,  saya harap betul karena dorongan hati untuk membesarkan partai dan membangun bangsa dan negara. Bukan karena terpaksa. Dan jangan merasa terpaksa (mengikuti bimtek). Tapi tanamkan dalam hati bahwa; yes, aku harus mengikuti ini semua. Belajar mendengarkan lebih hebat dibandingkan belajar bercakap-cakap.”

Suasana pembukaan Workshop Bimtek Gelombang Pertama edisi kedua di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No. 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017) malam. (MCPD/OmarTara)

“Karena itu dengan bangga Partai Demokrat akan terus mendorong satu dari 5 program utama kita dalam Kongres di Surabaya yaitu pengembangan kualitas sumber daya manusia baik di sektor legislatif eksekutif maupun di kepengurusan. Mari kita nikmati ini, mari tambah semangatnya dan yakinkan bahwa diri kita lebih baik dari kawan-kawan lain.”

Hinca pun memberikan apresiasinya kepada pemerintah khususnya Kementerian Dalam Negeri sebagai pembina politik di bawah Presiden.

“Yang tidak kalah penting bahwa, tidak mungkin negara menjalankan sendiri pembinaan politik. Seperti Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melakukan pelayanan kesehatan. Seperti pemerintah tidak bisa sendiri dalam melakukan pelayanan pendidikan. Sehingga pemerintah membutuhkan sektor swasta membantu di sektor pendidikan dan kesehatan. Maka dalam politik; partai politik dibutuhkan pemerintah untuk memberikan pembinaan politik. Partai Demokrat mendapat tempat yang sejuk di teman-teman Kemendagri. Dan memberi apresiasi yang besar karena telah melakukannya (pembinaan politik) dengan baik.”Ungkap Hinca di akhir sambutannya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana, Iwan Rinaldo Syarief dalam laporannya menjelaskan bahwa workhop bimtek kali kedua ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan program Divisi Diklat DPP-PD untuk meningkatkan kapasitas anggota Fraksi Partai Demokrat tingkat DPRD se-Indonesia.

“Hari ini adalah hari pertama dari satu bulan rangkaian kegiatan workshop bimtek yang kami bagi atas tujuh gelombang, terdiri dari 21 angkatan. Masing-masing gelombang terdiri dari tiga angkatan. Hari ini telah hadir 270 peserta yaitu dari Provinsi Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur dan Jambi,” Iwan memungkasi laporannya.

(omartara/wan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*