Semangat Kartini, Demokrat, dan AHY yang Berlari

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Tanjung Pinang untuk menghadiri Anugerah Perempuan Inpiratif 2017 dalam rangka Hari Kartini. (Foto: MCPD/DiditDharma)

Oleh: Ferdinand Hutahaean*)

*Barangsiapa tidak berani, dia tidak bakal menang, itulah semboyanku! Maju! Semua harus dimulai dengan berani! Pemberani-pemberani memenangkan tiga perempat dunia!* (R.A. Kartini)
Hari ini genap 138 tahun yang lalu, tepatnya 21 April 1879, terlahir seorang Wanita bernama Raden Ajeng Kartini atau sering juga disebu Raden Ayu Kartini. Kartini adalah putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dan Ibunya bernama M.A. Ngasirah. R.M. Adipati Ario Sosroningrat kemudian adalah seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara. Dengan demikian Kartini adalah putri seorang priyayi berdarah biru. Ayahnya memiliki kekerabatan atau silsilah dari Hamengkubuwana V.
Kartini adalah pejuang pendidikan terhadap kaum wanita dan merupakan Pahlawan Nasional yang membela dan memperjuangkan wanita pribumi pada era penjajahan Belanda.
Hari ini kita peringati sebagai Hari Kartini, Partai Demokrat mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh Wanita Indonesia.
Hari ini Demokrat mengambil semangat Kartini sebagai salah satu titik spirit perjuangan kerja politik. Semangat Kartini yang berani berjuang dan menjadi Pahlawan berangkat dari sudut lemah lembut seorang Wanita. Dari sudut sisi kewanitaan itu, Kartini telah dengan berani menantang keberanian, menantang para pemberani, menantang siapa saja untuk berani, karena pemberani memenangkan tiga perempat dunia. Demikianlah Kartini membakar semangat perjuangan untuk memenangkan segala kompetisi kehidupan.
Partai Demokrat adalah Partai para Pemberani. Demokrat adalah Rumah Perjuangan yang dihuni oleh para politisi dan negarawan pemberani, maka itu Partai Demokrat akan berani memenangkan seluruh kompetisi politik dan kompetisi kenegaraan.
Demokrat berani bersama rakyat, Demokrat berani menjadi solusi bagi rakyat, Demokrat berani menjadi pelayan rakyat, dan Demokrat berani menjadi Pemimpin bangsa, memimpin untuk melayani bukan untuk menjadi penguasa.
Semangat menjadi pemberani itu jugalah hari ini yang menjadi inspirasi bagi tokoh muda bangsa Indonesia, tokoh muda yang juga menginspirasi banyak pemuda untuk menjadi lebih berani maju, dialah Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY. Putra Sulung Presiden RI Ke 6 yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.
Hari ini, Demokrat melakukan kerja politik keliling Nusantara bersama AHY menuju Kepulauan Riau, Tanjung Pinang. Semangat pemberani dari Kartini telah menjadi bahan bakar energi baru bagi Demokrat dan juga bagi AHY, tentu juga bagi kami yang turut serta dalam perjalanan kerja politik ini.
Dari Kepulauan Riau, AHY akan menyampaikan pidato nasional dalam rangka Hari Kartini yang akan diikuti secara nasional oleh kader Demokrat seluruh Indonesia. AHY akan menularkan semangat pemberani secara nasional untuk bangkit bersama menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa pemberani yang ditakuti lawan dan disegani kawan.
AHY akan berlari bersama 2045 anak muda di Kepulauan Riau sebagai simbol keberanian mendeklarasikan Demokrat berlari menuju Indonesia Emas 2045 bersama AHY. Ini kerja politik pemberani, kerja politik para pejuang yang hari ini khusus diilhami semangat juang seorang Kartini.
Jayalah Demokrat, berlari menuju Indonesia Emas bersama AHY..!!
Batam, 21 April 2017
*)Komunikator Partai Demokrat_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*