Era Baru Berpolitik ala Demokrat di Makassar

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dan Ketua DPD-PD Sulsel Nikmatullah foto bersama dengan 13 nominator “Award Night #PialaSekjenDemokrat”di Swiss-Belinn, Panakkukang, Makassar, Kamis malam (18/5). (twitter/hariswijaya1975)

Makassar: Inilah era baru berpolitik dari Partai Demokrat. Ide brilian Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII agar para pemuda kreatif membuat video tentang Partai Demokrat di mata mereka, beroleh hasil maksimal.

Para pemuda kreatif se-Kota Makassar berkompetisi nan asyik di bidang sinematografi. Setelah berkompetisi sekitar dua bulan,  semuanya berpuncak pada  acara yang dilabeli “Award Night #PialaSekjenDemokrat” di Swiss-Belinn, Panakkukang, Makassar, Kamis malam (18/5). Di acara tersebut,  13 sineas muda yang masuk nominasi memperebutkan “Piala Sekjen Demokrat”.

Dalam arahannya, Hinca mengatakan, ia datang untuk menyampaikan salam Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berharap agar para kader dan pemuda Sulsel semakin kreatif.

Atas kerja keras para sineas muda yang membuat video tentang Demokrat, Hinca mengapresiasi dengan memerintahkan tim kreatifnya membuat film pendek bagi para kreator itu. Sebuah penghargaan luar biasa bagi para kretifitas para pemuda Makassar.

Bagi Hinca, masa depan Demokrat berada di tangan para pemuda. Selainnya, politik di masa mendatang sangat diwarnai dengan penguasaan teknologi informasi, termasuk sinematografi sebagai satu pintunya.

Maka menjadi sangat pas, acara “Award Night #PialaSekjenDemokrat” dirangkaikan  “Workshop Pengelolaan Media Sosial bagi Pengurus Partai Demokrat se Sulsel media sosial untuk kader di Swiss-Belinn, Panakkukang, Makassar, yang berlangsung dua hari: 18-19 Mei 2017.

Hinca juga mengingatkan, label “Piala Sekjen Demokrat” adalah sebuah simbol bahwa partai yang digagas dan didirikan SBY sangat mendukung kreatifitas anak bangsa. Karenanya Hinca mengharapkan agar para kader menyelenggarakan beragam kompetisi bagi kalangan muda.

“Bisa saja pialanya nanti disebut ‘Piala Ketua DPD-PD Sulsel, Piala Wakil Walikota Makassar, atau Piala Ketua DPC-PD Makassar. Yang paling penting buatlah kompetisi tentang apa pun yang bisa memotivasi generasi muda,” Hinca mengajak para kader.

Bagi Partai Demokrat, para pemuda adalah penentu masa depan bangsa. Puluhan juta dari mereka memiliki hak suara dalam Pemilu mendatang. Kader harus mampu mengajak para pemuda itu bergabung bersama Partai Demokrat, partai tengah dan modern yang siap membawa Indonesia menjadi negara maju.

Atas kinerja para sineas muda yang telah bersusah payah membuat video tentang Demokrat, Hinca menegaskan ke-13 sineas dan timnya adalah pemenang. Tidak ada satu pun yang kalah. Karenanya Hinca memberikan 13 piagam kepada seluruh nominator. Piagam itu dibubuhi pernyataan Hinca: “Teruslah Berkarya Mewarnai Ruang-ruang Maya melalui  Karya-karya Kalian yang Kreatif dan Penuh Makna”.

Tentu  dalam sebuah kompetisi harus ada yang dinyatakan sebagai juara. Dan para pemenangnya adalah: Juara Favorit Ihsan Arsana, Juara ketiga DC Project, Juara kedua Ikbal Awaluddin dan juara pertama Askhabul Kahfi.

Pada akhirnya keseluruh sineas dan timnya menjadi keluarga besar Partai Demokrat. Hal itu ditanda dengan pemberian stiker “Muda-Mudi Demokrat” yang direkatkan di ponsel mereka. Stiker itu diberikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio yang berkenan datang dari jauh untuk ikut membesarkan Partai Demokrat.

Di tempat sama, pelatihan media sosial bagi para kader menghadirkan para narasumber antara lain Wakil Sekjen DPP-PD Didi Irawadi Syamsuddin,  Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, komunikator politik DPP-PD  Cipta Panca Laksana; Ferdinand Hutahaean; dan Hilda Thawila, serta  Redpel Website Demokrat Didik L Pambudi.

Sebelum arahan Hinca, Ketua DPD-PD Sulsel Nikmatullah dalam sambutan mengatakan, menyimak situasi politik yang mengancam kebhinnekaan, para kader jangan terbawa arus. Para kader harus memberi alternatif isu.

“Buatlah kegiatan positif daripada urusin hal itu. Mari kita bangun Demokrat dengan kebersamaan dan kekeluargaan. DI tengah situasi sulit saat ini, faktanya DPD-PD Sulsel mampu membuat lima kegiatan besar. Kuncinya adalah kebersamaan. Kalau kita merasa satu keluarga, semua bisa kita hadapi,” Nikmatullah menegaskan.

DPD-PD Sulsel mendukung penuh lomba pembuatan video dan pelatihan media sosial bagi para kader karena “perang udara” di perpolitikan tanah air harus dimenangkan. Ia mengharapkan militansi para kader karena harapannya berada di pundak kader se-Sulsel.

Hadir dalam pengumuman pemenang lomba video dan pelatihan media sosial bagi kader di Sulsel, antara lain, Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang dan M Rifai Darus, Komunikator Politik DPP-PD Haris Wijaya, Wakil Wali Kota Makassar sekaligus Sekretaris DPD-PD Sulsel Syamsu Rizal, para Pimpinan DPD-PD Sulsel dan DPC-PD se-Sulsel beserta jajarannya,  serta Sekretaris DPD-PD  Kalimantan Utara.

(didik l pambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*