Demokrat Harus Berada di Tengah Rakyat

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan ketika memberikan pengarahan kepada 16 DPC PD se-Jawa Timur di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).(Foto;Omar/MCPD)

Jakarta: “Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) harus dilakukan di kabupaten/kota masing masing, berada di tengah tengah rakyatnya dan tidak boleh di dalam gedung. Untuk apa dilantik kalau tidak ada rakyatnya. DPC-PD yang di lantik di tengah rakyatnya, yang paling banyak dihadiri rakyat, akan mendapatkan penghargaan dari DPP PD.”

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan ketika memberikan pengarahan kepada 16 DPC PD se-Jawa Timur yang menerima surat keputusan (SK) kepengurusan di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Hinca mengatakan siapa pun yang terpilih sebagai Ketua DPC PD agar menghidupkan mesin partai di daerahnya. Sementara, yang namanya masuk di daftar kepengurusan harus datang ketika dilantik nanti.

“Hari ini kita pastikan Partai Demokrat besar. Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 harus kita menangkan. Oleh karena itu DPP PD menempatkan DPC PD berada di barisan depan. Partai Demokrat merupakan partai tengah, partai alternatif dan sebagai penyeimbang tidak berada di sebelah kanan ataupun ¬†kiri. Etika politik Partai Demokrat bersih, cerdas, dan santun,” Hinca mengingatkan.

Dalam arahannya Hinca IP Pandjaitan mengingatkan kembali tentang hasil Rakernas Partai Demokrat di NTB, bahwa seluruh kader diinstruksikan agar merapatkan barisan dan menggerakkan mesin partai untuk menghadapi Pemilukada 2018 dan memenangkan Pemilu 2019

Suasana penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan 16 DPC PD se-Jawa Timur oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).(Foto:Omar/MCPD)

Ke 16 DPC PD yang menerima SK kepengurusan di antaranya :

  1. DPC PD Kabupaten Pacitan
  2. DPC PD Kabupaten Tranggalek
  3. DPC PD Kabupaten Tulungagun
  4. DPC PD Kabupaten Kediri
  5. DPC PD Kabupaten Malang
  6. DPC PD Kabupaten Banyuwangi
  7. DPC PD Kabupaten Sidoarjo
  8. DPC PD Kabupaten Jombang
  9. DPC PD Kabupaten Gresik
  10. DPC PD Kabuapten Lamongan
  11. DPC PD Kabupaten Sumenep
  12. DPC PD Kota Malang
  13. DPC PD Kota Blitar
  14. DPC PD Kota Mojokerto
  15. DPC PD Kota Surabaya
  16. DPC PD Kota Batu

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, Tim Komunikator Politik Partai Demokrat, Sekretaris DPD PD Jawa Timur Renville Antonio beserta jajarannya, para Ketua, Sekretaris, Bendahara 16 DPC PD se-Jawa Timur.

(iwan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*