Pilkada Maluku, Said Assagaff Harapkan Rekomendasi Demokrat

Gubernur Maluku Said Assagaff mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 kepada Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Maluku, Senin (17/7). (Foto: Tim Media DPD-PD Maluku)

Ambon: Sang Petahana Gubernur Maluku Said Assagaff berharap dan optimistis meraih rekomendasi dari Partai Demokrat, menjelang suksesi Pilkada Maluku tahun 2018 mendatang.  Secara resmi Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 kepada Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Maluku, Senin (17/7).

Kedatangan Assagaff diterima oleh Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Lattif Lahane. Assagaff merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang bintang segitiga merah putih itu.

Sebelumnya Assagaff melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran pada Rabu (12/7).

Kepada wartawan, Assagaff berharap dapat memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrat.

“Saya berharap bisa direkomendasikan dari Partai Demokrat karena pada periode sebelumnya sebagai wakil gubernur bersama Karel Ralahalu, kami juga mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, sehingga saat ini kami bisa kembali memperoleh rekomendasi tersebut,” ujar Assagaff.

Assagaff mengaku pengembalian formulir pendaftaran sudah dilakukan ke sejumlah partai politik yakni PDIP, Nasdem, PKS, Gerindra, dan Hanura.

Sementara itu, Sekretaris KPP DPD Partai Demokrat Maluku, Muis Ishak mengatakan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur berlangsung 17-22 Agustus 2017.

Sebelumnya pengambilan formulur dilaksanakan 12-15 Agustus dan telah diambil oleh 11 balon gubernur dan 6 balon wakil gubernur.

(febby koenoe/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*