AHY Ajak Mahasiswa Unnes Wujudkan Indonesia Emas 2045

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) foto bersama dengan anggota DPR-RI (dari FPD), staf pengajar dan ribuan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Gedung Prof. Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Senin, (21/08/2017). (Foto: AHY Team)

Semarang: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum pada sekitar 4.000 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin, (21/08/2017) di Gedung Prof. Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Dalam kuliah selama satu jam itu, Agus atau AHY mengajak mahasiswa baru mempersiapkan terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Indonesia Emas adalah terminologi yang sering digunakan untuk merujuk berbagai kondisi ideal bangsa indonesia pada hari ulang tahunnya yang ke-100.

Berdasarkan pengalamannya berkarier di bidang militer, Agus memaparkan sejumlah tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia kelak.

Selain tantangan eksternal seperti konflik global, Indonesia juga masih menghadapi masalah internal seperti ketegangan antar-kelompok.

“Untuk mewujudkan kondisi ideal di berbagai bidang, pembangunan sumber daya manusia harus diutamakan. Karena itulah, saya mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan diri mengembangkan bakat sebaik mungkin demi cita-citanya,” ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Bambang Budi Raharjo, M.Si mengatakan, Unnes telah mempersiapkan mahasiswa dengan aneka program pendidikan yang berorientasi pada terbentuknya karakter.

“Selain program akademik, pihak kampus telah mengembangkan program tambahan seperti kegiatan kepramukaan dan bela negara untuk mewujudkan mahasiswa yang cerdas, berintegritas, dan cinta tanah air,” ungkapnya.

Sebelum memberi kuliah umum di Unnes, Agus Harimurti juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Diponegoro.

(jateng.tribunnews/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*