AHY di Hello Pacitan Pro 2017 sampai Tumpeng Tiwul Raksasa

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan dan para petinggi Partai Demokrat di Pantai Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu 19 Agustus 2017. (twitter/@hincapandjaitan)

Pacitan: Berkunjung di Pacitan Jawa Timur, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji keindahan Pantai Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur. Pantai yang menjadi buruan para peselancar baik dari dalam dan luar negeri ini memang sangat indah dan memesona.

“Senang sekali saya diundang ke Pantai Watu Karung ini. Sepanjang mata memandang indah sekali,” kata AHY itu saat memberikan sambutan World Surf League (WSL) -Asia Region: Hello Pacitan Pro 2017, Sabtu 19 Agustus 2017. Melalui keterangan pers yang diterima Tempo, ajang selancar kelas dunia ini diikuti 48 atlet dari 14 negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Jepang, dan lain-lain.

Menurut putra sulung Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, pentingnya untuk memperhatikan olahraga selancar di tanah air, serta perlunya pengembangan pantai-pantai seperti Watu Karung sebagai wisata bahari bertaraf internasional untuk memajukan olahraga air dan pariwisata Indonesia. AHY yang mengenakan pakaian santai kaos polo shirt putih bertuliskan Hello Pacitan 2017, joger pants hijau, dan sepatu lari hitam, menyusuri pantai yang didatangi ribuan pengunjung siang itu.

Di bawah terik matahari dan angin pantai yang bertiup kencang, AHY memenuhi banyaknya permintaan foto warga yang sejak pagi sudah tidak sabar menunggu kedatangannya, tak ketinggalan pula wisatawan mancanegara yang datang ke Pantai Watu Karung. Sambil menikmati keindahan pantai dan melihat para peselancar berlomba, AHY menyempatkan mampir ke pondok-pondok di sepanjang pantai untuk berdialog singkat seputar olahraga surfing dan kota Pacitan yang telah menjadi destinasi pariwisata pilihan banyak wisatawan dan peselancar dunia.

Suara deburan ombak pantai serta angin sejuk pun menambah akrab suasana obrolan santai. Sorenya, AHY menghadiri acara pemecahan rekor MURI tumpeng tiwul terbesar di tempat yang sama. Bersama sekitar 4.000 warga setempat, AHY menyaksikan prosesi pemecahan rekor dengan ditancapkannya bendera Merah Putih diatas tumpeng tiwul raksasa. Tumpeng setinggi 8 tingkat dengan diameter 4 meter yang terdiri dari 17 hasil laut dan dikelilingi 45 tumpeng kecil itu adalah buatan warga Pacitan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pacitan Luky Indartato.

Malamnya, AHY memenuhi undangan menghadiri penutupan rangkaian acara Hello Pacitan yang telah berlangsung sejak 16 Agustus 2017 di Alun-alun kota Pacitan. AHY pun tampak menikmati rangkaian acara tersebut, termasuk penampilan Kikan dengan suara khasnya membawakan lagu-lagu seperti Bendera, Karma, Segitiga, dan Tanah Airku bersama bandnya. Paduan suara dadakan dari warga terdengar di sana-sini, ikut mendendangkan lagu-lagu perjuangan semakin menambah suasana perayaan HUT RI terasa di kota ini.

Selain AHY, turut menghadiri acara tersebut antara lain, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua FPD DPR-RI  Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa, Bupati Pacitan Indartarto, serta beberapa anggota DPR RI dan para petinggi Partai Demokrat.

(tempo/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*