AHY: SDM Unggul Bikin Kekayaan Indonesia Jadi Kekuatan Besar

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum dengan sangat luwes di tengah 500-an di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro, Senin (21/08/2017). (foto: twitter/@teukuriefky_1)

Semarang: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak 500 mahasiswa Universitas Diponegoro untuk menjadi generasi unggul di tahun 2045. Hal itu diungkapkan AHY dalam kuliah umum yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Undip di laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip, Senin (21/08/2017).

AHY mengatakan generasi muda harus mampu menjadi generasi yang unggul dalam segala sektor.

“Apa yang telah diajarkan di sekolah dasar mengenai sumber daya alam yang melimpah tidak akan ada gunanya jika bangsa Indonesia tidak melahirkan generasi yang memiliki SDM yang unggul. Sumber Daya Manusia yang unggul nantinya bisa menggali kekayaan yang ada di Indonesia menjadi sebuah kekuatan yang besar,” ujar AHY.

Ia pun mengajak generasi muda Indonesia untuk bergandengan tangan memajukan Indonesia.

“Generasi muda seperti mahasiswa harus bergandengan tangan bergerak bersama untuk memajukan Indonesia. Karena dengan bergerak bersama jika ada temannya yang sakit langsung bisa ditolong kemudian maju kembali seperti itu seharusnya demi memajukan Indonesia” tutur AHY.

Dalam kesempatan tersebut AHY juga menasehati mahasiswa agar tidak terpecah belah karena hanya berbeda pandangan politik.

“Sebagai generasai muda Indonesia untuk Indonesia emas 2045 jangan terpecah belah hanya karena permasalahan politik. Perbedaan pandangan boleh namun jangan sampai terpecah-pecah dan tetap memegang teguh Pancasila” ujar AHY.

AHY juga mengungkapkan terdapat tiga prasyarat untuk Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

“Tiga syarat yang harus dilakukan generasi muda untuk menuju Indonesia 2045. Pertama Indonesia harus aman dan damai. Kedua Indonesia harus adil dan sejahtera dan terakhir Indonesia harus bisa maju dan mendunia,” ungkap AHY untuk mengakhiri sesi kuliah umum.

Selain itu AHY juga memperkenalkan The Yudhoyono Institute kepada seluruh peserta.

Teriakan histeris mahasiswa pecah ketika di akhir sesi AHY juga bersedia berfoto selfie bersama kepada beberapa peserta yang hadir.

Peserta yang berhasil berfoto dengan AHY, Dias Novita dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen menuturkan AHY memiliki jiwa karismatik.

“Wah saya senang sekali bisa melihat langsung AHY sama seperti yang dishare di media selama ini. Menurut saya orangnya lebih karismatik dan terlihat wibawanya,” ujar Dias.

Peserta lain yang ditemui selesai acara, Farah Iftita mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengungkapkan berselfie bersama AHY merupakan tujuan utama mengikuti kuliah umum.

“Bisa berfoto bareng sama AHY senang sekali, itu jadi tujuan utama saya ikut kuliah umum ini. Sekaligus mendapatkan ilmu dari apa yang dishare oleh AHY,” pungkas Farah saat diwawancara.

(jateng.tribunnews/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*