Demokrat Kab Kupang Prioritaskan Pembangunan di Perbatasan

Jermi Mone (dokpri)

Oleh: Jermi Mone*)

Perbatasan RI (Republik Indonesia) dan RDTL ( Republik Demokratik Timor Leste) terletak di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Itulah beranda terdepan batas negeri  atau teras  NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Pembangunan di daerah perbatasan sebagai wajah terdepan bangsa yang kurang memadai sering menjadi alasan utama masyarakat Indonesia ingin berpindah ke negara tetangga.

Melihat fenomena ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang dalam merayakan HUT RI ke 72 tahun 2017 melakukan serangkain kegiatan di perbatasan RI-RDTL sebagai wujud perhatian bagi masyarakat perbatasan.

Demikian pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo didampingi Wakil Ketua I Benyamin Padji Mamo, Sekretaris DPC Rudolf Pahnael dan salah seorang anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang Jendry Oematan serta pengurus partai Demokrat Kabupaten Kupang  lainnya, Selasa 15 Agustus 2017, di hadapan awak media di sekretariat DPC Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang – NTT.

Pengurus DPC Demokrat  Kabupaten Kupang beserta anggota DPRD fraksi Demokrat Kabupaten Kupang kata Winston Rondo akan berada di perbatasan selama 3 hari. Beberapa agenda selama 3 hari berada di wilayah perbatasan RI – RDTL antara lain merayakan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di beranda batas negeri bersama masyarakat perbatasan, melakukan dialog pendidikan dengan semua guru di perbatasan serta meninjau langsung kondisi tiga sekolah yang ada diwilayah perbatasan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo saat memberikan keterangan pers di Sekretariat DPC Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Selasa 15 Agustus 2017. (dokpri)

Agenda lainnya, lanjut Winston Rondo, pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang juga bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama guna mendengar langsung aspirasi dan galaunya masyarakat perbatasan.

Agenda tidak kalah penting adalah berbagi kasih kepada para pelajar daerah perbatasan dimana agenda ini sudah menjadi agenda rutin DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang yang sudah dilaksanakan sejak bulan Mei 2017.

“Kita tidak bisa bicara perbatasan kalau kita tidak hadir langsung, melihat dari dekat, terlibat dan berinteraksi mendengarkan curhat bahkan galaunya masyarakat perbatasan,” ungkap Winston Rondo Anggota DPRD NTT.

Semoga dengan hadirnya Demokrat, lanjutnya, dapat menjadi poiner dalam mendorong anggaran baik itu APBD maupun APBN untuk menata perbatasan yang lebih baik sekaligus sebagai wujud komitmen partai membangun mimpi, mewujudkan cita dan menjaga kedaulatan bangsa.

*)Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPC Partai Demokrat Kab Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*