Demokrat Tuntaskan Muscab di Jatim

Muscab III DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo berjalan lancar di Kantor DPD PD Jawa Timur, Jalan Kertajaya H 118 Surabaya, Selasa siang (29/8). (MCPD/Kardi)

Surabaya: Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) bagai tak kenal lelah menyelesaikan kerja-kerja politik. Usai menyelesaikan musyawarah cabang (muscab) serentak di Sulawesi Tenggara, Minggu malam (27/8),  PEW langsung menuju Jawa Timur keesokan harinya.

Kedatangan PEW di Jatim untuk menyelesaikan muscab di dua kabupaten yang sempat tertunda. Sebelumnya Demokrat telah menyelesaikan 36 Muscab di 36 Kabupaten/Kota se-Jatim. Dan akhirnya, dengan kesolidan tinggi para kader, pelaksanaan Muscab III DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Pasuruan berjalan aman dan damai di Kantor DPD PD Jawa Timur, Jalan Kertajaya H 118 Surabaya, Selasa siang (29/8). Artinya tuntas sudah pelaksanaan 38 Muscab pada 38 DPC-PD yang berasal dari  29 kabupaten dan 9 kota di Jatim.

Pelaksanaan Muscab DPC-PD Kab.Situbondo dan Kab.Pasuruan  dimulai  sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaksanaan muscab berjalan baik dan kondusif serta mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah menyelesaikan pelaksanaan Muscab yang sempat tertunda. Akhirnya perjalanan panjang membuahkan pemilihan aklamasi pada Ketua DPC-PD Kab.Situbondo dan Kab.Pasuruan. Pelaksanaan kedua muscab ini sama dengan pelaksanaan muscab DPC-PD se-Jatim sebelumnya. Terpenting apa yang harus dikerjakan ke depan untuk memenangkan pertarungan politik di 2018 dan 2019. Saya akan panggil kalau ada yang berselisih. Saya juga ajak bicara empat mata karena sebisa mungkin harus dibicarakan dengan baik. Kunci utamanya adalah dengan berkomunikasi dan semua harus dilakukan secara bersama-sama. Muscab bukan ajang bertarung otot,” PEW mengingatkan.

Muscab III DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan berjalan lancar di Kantor DPD PD Jawa Timur, Jalan Kertajaya H 118 Surabaya, Selasa siang (29/8). (MCPD/Kardi)

PEW mengatakan, pelaksanaan muscab yang tertinggal dua kabupaten di Jatim bisa menjadi barometer bagi  Partai Demokrat se-Indonesia dalam melakukan muscab yang baik.

”Saya senang dengan muscab yang sempat tertunda di Jatim. Akhirnya muscab untuk wilayah Jawa Timur tuntas juga hari ini,” PEW mengapresiasi.

Pada dua muscab tersebut, 13 PAC PD se-Situbondo secara aklamasi memilih Ketua DPC-PD Kabupaten Situbondo adalah Janur Sastra Ananda dan 24 PAC PD se-Kabupaten Pasuruan, juga secara aklamasi, memilih Ketua DPC-PD Kab Pasuruan adalah H. Amir Ragil.

(Kardi/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*