Ibas Gelar Kejuaraan Futsal dan Voli di Pacitan

Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menggelar turnamen futsal dan voli Piala Kemerdekaan EBY antarpelajar dan klub olahraga di di Kabupaten Pacitan, Minggu (20/8/2017). Ibas hadir di Pacitan bersama keluarga besar Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (twitter/@renandabachtar)

Pacitan: Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, mengaku senang dapat memperingati HUT RI ke-72 di Kabupaten Pacitan bersama keluarga besar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (20/8/2017).

Di Pacitan, Ibas menggelar turnamen futsal dan voli Piala Kemerdekaan EBY antarpelajar dan klub olahraga. Ibas yang juga anggota Komisi 10 DPR RI yang membidangi kepemudaan dan olahraga ini mengaku optimistis, potensi anak muda Pacitan yang dibidik dalam laga ini bisa memacuh semangat dan motivasi untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Menang kalah bukan prioritas dalam ajang ini, yang terpenting semangat kebersamaan dan solidaritas, khususnya dalam peringatan hari kemerdekaan ini,” terang Ibas.

Ketua Fraksi PD DPR RI ini menjelaskan, kunjungannya ke Pacitan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI sekaligus ajang silaturahim dengan keluarga dan konstituen di Dapil VII Jawa Timur.

“Pacitan kampung halaman leluhur keluarga kami. Jadi, memang setiap tahun berkunjung ke Pacitan apalagi memperingati HUT RI sangat terasa nuansa kampung halamannya,” tambahnya.

“Sudah menjadi tradisi keluarga kami untuk merayakan peringatan HUT RI di kampung halaman. Nuansa peringatan kemerdekaan RI terasa berbeda karena banyak warga berkontribusi. Sangat antusias untuk berekspresi dan menyalurkan semangat peringatan HUT RI,” ujar Ibas di sela pertandingan futsal Piala Kemerdekaan di GOR Kabupaten Pacitan.

Sebelumnya di Kabupaten Magetan, Ibas juga melakukan agenda lomba panjat pinang dan ragam hiburan warga lainnya. Usai agenda di Magetan pada Jumat lalu, Ibas melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pacitan.

Sementara itu, dalam menanggapi peringatan HUT RI ke-72 tahun ini, Ibas memberikan sejumlah catatan dalam memaknai peringatan hari kemerdekaan RI. Menurut wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini, dewasa ini, persatuan bangsa tengah diuji dengan berbagai dinamika politik, keamanan, masalah sosial, dan isu-isu nasional lain yang berpotensi memecah-belah komponen bangsa.

“Dinamika nasional terus bergulir dan menjadi tantangan bagi persatuan bangsa. Semoga peringatan HUT RI ke-72 ini membawa bangsa kita semakin maju, merdeka dalam segala sektor dan rakyatnya sejahtera secara menyeluruh. Semangat persatuan masih menjadi faktor penting bagi bangsa kita dalam menangkal ragam tantangan dan ujian bangsa kita,” ujar Ibas.

Ibas mengingatkan agar seluruh komponen bangsa tidak henti-hentinya merenung dan mawas diri agar senantiasa menjadi bagian dari elemen pemersatu bangsa.

“Sebagai wakil rakyat, sudah semestinya untuk selalu koreksi dan introspeksi serta menjadi bagian dalam membangun bangsa. Momentum peringatan kemerdekaan selalu menjadi saat yang tepat untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan satu dengan yang lain, lintas elemen,” tambahnya.

(beritajatim/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*