Kader Tak Boleh Gentar Jaga Kehormatan Demokrat

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan ketika memberikan arahan pada 13 DPC PD se-Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerima surat keputusan (SK) kepengurusan di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan mengingatkan kembali pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono supaya kader PD seluruh Indonesia tidak gentar dalam menjaga kehormatan, martabat dan harga diri Partai Demokrat. SBY juga berpesan agar para kader PD juga tidak gentar dalam menegakkan kebenaran dan keadilan serta memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Hinca IP Pandjaitan menyampaikan hal itu saat memberi pengarahan kepada 13 DPC PD se-Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerima surat keputusan (SK) kepengurusan di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Hinca juga mengatakan, pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) akan dilakukan di kabupaten/kota masing masing oleh DPD.

“Tidak mungkin 514 SK DPC diserahkan satu per satu di seluruh Indonesia oleh DPP. Maka setelah berdiskusi, kami putuskan DPP mengundang Ketua-ketua DPC yang telah menyelesaikan muscabnya untuk diberikan SK kepengurusannya di Markas Besar DPP PD, di Wisma Proklamasi 41,” kata Hinca.

Diingatkan Hinca pula, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua DPC PD agar menghidupkan mesin partai di daerahnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan dan para Petinggi DPP-PD foto bersama dengan Pimpinan 13 DPC PD se-Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerima surat keputusan (SK) kepengurusan di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). (MCPD/OmarTara)

“Tidak ada artinya DPP tanpa kehadiran DPD. Dan tidak artinya DPD tanpa kehadiran DPC. Jadi Bapak-bapak di sini adalah panglima perang sesungguhnya. Bukan memakai senjata tetapi memakai kata-kata. Memperjuangkan kebenaran dan keadilan serta peningkatan kesejahteraan rakyat NTT,” jelas Hinca

“Hari ini kita pastikan Partai Demokrat besar. Kami (DPP) menaruh harapan besar kepada Bapak-bapak. Ujiannya adalah Pilkada Gubernur NTT 2018. Gubernur NTT 2018 harus kader Partai Demokrat dan Bapak-bapak harus memenangkannya. Siapa pun itu,” Hinca mengingatkan.

Ke 13 DPC PD yang menerima SK kepengurusan di antaranya :

  1. DPC PD Kabupaten Manggarai
  2. DPC PD Kabupaten Ngada
  3. DPC PD Kabupaten Belu
  4. DPC PD Kabupaten Kupang
  5. DPC PD Kabupaten Sikka
  6. DPC PD Kabupaten Manggarai Barat
  7. DPC PD Kabupaten Timur Tengah Utara
  8. DPC PD Kabupaten Flores Timur
  9. DPC PD Kabupaten Lembata
  10. DPC PD Kabuapten Sumba Barat
  11. DPC PD Kabupaten Manggarai Timur
  12. DPC PD Kabupaten Sumba Barat Daya
  13. DPC PD Kabupaten Manggarai Timur

Turut hadir dalam penyerahan 13 SK kepengurusan DPC se-NTT antara lain Direktur Eksekutif DPP PD Fadjar Sampurno, Wakil Sekjen DPP PD Andi Timo Pangerang, dan Sekretaris Divisi Diklat DPP PD Agustinus Tamo Mbapa.

(OmarTara/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*