Lukas Enembe Raih Dukungan Mayoritas Parpol untuk Pilgub Papua 2018

Foto bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat bersama Gubernur Papua yang juga Ketua DPD PD Papua Lukas Enembe serta Bendahara Umum Partai Demokrat Indrawati Sukadis, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Wakil Sekjen DPP-PD M Rifai Darus, Wakil Ketua DPD PD Papua Carolus Bolly . (Foto: MCPD/Iwan K)

Jakarta: Gubernur Papua Lukas Enembe meraih dukungan mayoritas dari beragam partai politik untuk maju sebagai Calon Gubernur Papua pada Pilkada Serentak 2018. Fakta ini menguat setelah Sekretris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII menyampaikan surat tugas kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Papua yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai bukti dukungan Partai Demokrat di kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Surat tugas tersebut diberikan kepada Lukas Enembe yang akan maju kembali menjadi Calon Gubernur Papua untuk melaksanakan komunikasi politik kepada partai politik politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% untuk menjadi Calon Gubernur Provinsi papua 2018-2023.

Surat tugas dibacakan oleh Wasekjen Andi Timo Pangerang selanjutnya tugas tersebut di berikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kepada Gubernur Papua yang juga ketua DPD PD Papua Lukas Enembe.

Surat tugas ini bermakna bahwa Demokrat telah memutusan bahwa Lukas Enembe adalah satu-satunya Calon Gubernur Papua. Penetapan atas pencalonan ini akan disahkan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono.

Gubernur Papua Lukas Enembe menerima surat tugas dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII tentang komunikasi politik kepada partai-partai politik untuk menjadi Calon Gubernur Provinsi Papua 2018-2023 di kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017). (MCPD/Iwan K)

Dalam pertemuan itu Lukas Enembe secara tegas telah menyampaikan kesiapannya untuk memimpin  Papua. Lukas juga memaparkan visi misinya.

Sejauh ini partai politik yang  telah secara resmi menyampaikan dukungan kepada Lukas Enembe antara lain PAN, Partai Nasdem, PKPI, dan Partai Golkar. Sementara PKB melakukan fit and proper test pada Lukas Enembe esok hari. Sementara yang telah melakukan fit and proper test adalah Partai Hanura dan PKS. Begitupun, mengingat hasil fit proper test yang dilakukan berbagai parpol, Lukas Enembe meraih poin tertinggi maka diyakini PKS dan Hanura memberikan rekomendasinya. PPP juga telah menyampaikan konferensi pers mendukung Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua.

Melihat fenomena di atas, maka hanya membutuhkan dukungan dari Partai Gerindra saja untuk memastikan bahwa Lukas Enembe akan menjadi calon tunggal Gubernur Papua pada Pilkada Serentak 2018.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Bendahara Umum Partai Demokrat Indrawati Sukadis, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Wakil Sekjen DPP-PD M Rifai Darus, Wakil Ketua DPD PD Papua Carolus Bolly serta jajarannya.

(Iwan K/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*