Muscab se-Maluku Harus Aman, Tertib, dan Lancar

Ketua BPOKK DPP–PD Pramono Edhie Wibowo yang didampingi Anggota FPD DPR-RI Michael Wattimena dan Ketua DPD PD Maluku Elwen Roy Pattiasina serta jajarannya melakukan pemukulan bedug sebanyak 7 kali sebagai pertanda dibukanya Muscab DPD PD se-Maluku di Balroom The Natsepa Hotel, Jl. Raya Natsepa No. 36, Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa malam (15/8). (Foto :MCPD/Iwan K)

Ambon, Maluku: “Pada saat saya melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PD Maluku tanggal 19 Mei 2017 berjalan tertib, aman dan lancar. Kalau pemilihan Ketua DPD PD Maluku saja tertib aman dan lancar, maka pemilihan ketua DPC-PD se-Maluku pun harus demikian. Oleh karena itu pakailah hati untuk memilih ketua karena musda dan muscab sama-sama dimusyawarahkan untuk dapat mufakat.”

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) saat pembukaan Musyarawah Cabang (Muscab) II DPC PD se-Maluku di The Natsepa Hotel, Jl. Raya Natsepa No. 36, Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa malam (15/8).

Purnawirawan jenderal bintang empat tersebut kemudian menjelaskan kalimat yang terdapat di Mars Partai Demokrat, yakni “megah berkibar menjulang ke angkasa”. Kalimat itu bermakna agar ketua terpilih bisa mengibarkan bendera dan panji-panji Partai Demokrat di daerahnya. Kalau tidak sanggup, silakan mundur.

“Saya ingin mempunyai kader yang semangat karena semangat itu adalah kemenangan. Kalau tidak semangat, bisa habis kita. Kepada kader Demokrat, saya instruksikan tidak hanya loyal tapi harus militan. Kalau tidak militan, partai kita tidak akan menjadi partai besar,” ungkap PEW.

Selain itu, PEW mengingatkan agar kader Partai Demokrat jangan mau sampai disetir dan direbut oleh orang lain yang tidak ingin melihat Partai Demokrat besar. PEW telah keliling ke berbagai daerah, banyak orang yang ingin masuk menjadi kader Demokrat.

“Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan selamat kepada ketua terpilih dan jajarannya yang telah dilantik pagi tadi oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII,” PEW menyampaikan.

Sebagai informasi dari 34 DPD-PD baru 25 DPD-PD yang telah melaksanakan Musda. Selanjutnya dari 514 DPC-PD se-Indonesia baru 212 DPC-PD menggelar muscab. Ditambah esok, digelar 11 Muscab DPC-PD se-Maluku, berarti menjadi 223 DPC PD yang telah dimuscabkan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim Muscab II Partai Demokrat se-Maluku secara resmi saya nyatakan dibuka,” PEW mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan pemukulan bedug oleh PEW yang didampingi oleh Anggota FPD DPR-RI Michael Wattimena dan Ketua DPD-PD Maluku Elwen Roy Pattiasina serta jajaran sebanyak 7 kali.

Foto bersama Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo yang didampingi Anggota FPD DPR-RI Michael Wattimena, Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo, Wakil Bendahara Umum DPP-PD Sasdawati, Ketua Divisi Logistik dan Sumber Daya DPP-PD Gatot Suwondo, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP-PD Rocky Amu, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono, Desie C sari dan Ketua DPD-PD Maluku Elwen Roy Pattiasina dan jajaran di Ballroom The Natsepa Hotel, Jl. Raya Natsepa No. 36, Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa malam (15/8). (Foto:MCPD/Iwan K)

Sebelumnya Ketua DPD-PD Maluku Elwen Roy Pattiasina mengatakan bahwa tadi pagi telah dilakukan pelantikan pengurus DPD PD Maluku yang didahului dengan peletakan batu pertama Kantor Sekretariat DPD-PD Maluku oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII.

Kemudian seluruh kader mengikuti pembekalan dan malam ini dilakukan pembukaan muscab serentak. Rangkaian-rangkaian itu begitu indah.

“Sebagai Ketua DPD-PD Maluku saya mengharapkan muscab ini jangan sampai menodai Partai Demokrat di Maluku yang saat ini merupakan partai sangat diperhitungkan,” ungkap Roy.

Roy Pattiasina juga mengingatkan bahwa kepentingan Partai Demokrat di atas ego pribadi dan ego suku.

“Siapa pun nanti terpilih sebagai ketua DPC PD begitu selesai muscab segera susun kepengurusan, dan sampai bulan Desember pengurus anak ranting harus sudah terbentuk, kalau kita mau jadi pemenang. Kini waktunya untuk kita berlari ,dan terus berlari. Malam ini saya perintahkan kader Demokrat di Maluku, di mana pun berada, jadilah kader yang militan,” ungkap Roy di akhir sambutannya.

Hadir dalam acar tersebut Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Michael Wattimena, Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo, Wakil Bendahara Umum DPP-PD Sasdawati, Ketua Divisi Logistik dan Sumber Daya DPP-PD Gatot Suwondo, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP-PD Rocky Amu, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono, jajaran pengurus DPD PD Maluku, DPC-PD se-Maluku, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Maluku, para Ketua PAC PD se-Maluku, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

(Iwan K/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*