Tanpa Rakyat, Demokrat Tidak Ada

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan (paling kanan), Wakil Sekjen DPP-PD M Rifai Darus (kedua dari kanan), Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Seto Budhisantoso (tengah), Koordinator Dept Polhukam DPP-PD Haris Wijaya (paling kiri) dan Ketua DPD-PD Sultra Muhammad Endang tak bergerak dari panggung meski hujan deras mengiringi pelantikan Pengurus DPD-PD Sultra di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Selasa (22/8/2017). (twitter/hincapandjaitan)

Kendari:  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan melantik Muhammad Endang beserta pengurus Dewan Pimpinan Darah (DPD) PD Sulawesi Tenggara (Sultra) di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Selasa (22/8/2017).

Dengan disahkannya Endang sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sultra periode 2016-2021, Hinca berpesan agar ketua DPD beserta pengurus yang baru memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh dalam mengemban amanah yang dipegang sekarang ini.

“Kibarkanlah bendera pataka Partai Demokrat ini di atas langit biru Sultra lalu datanglah ke kecamatan-kecamatan, desa-desa, kelurahan-kelurahan hingga pintu-pintu rumah setiap warga karena tanpa rakyat partai ini tidak akan ada,” kata Hinca kepada Endang di hadapan ribuan warga yang memadati Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (22/8/2017).

Hinca juga menitip pesan khusus kepada para pengurus baru DPD Demokrat Sultra, yakni menjaga wibawa partai, memenangkan pilkada 2018 dan pilcaleg serta pilpres 2019.

“Bawalah Partai Demokrat berkibar di langit biru Sultra. Memenangkan pertarungan pilkada 2018, pilcaleg dan pilpres 2019,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan menatap puluhan ribu masyarakat yang menyaksikan pelantikan Pengurus DPD-PD Sultra di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Selasa (22/8/2017). (twitter/hincapandjaitan)

Terakhir, Hinca berharap pengurus baru DPD Demokrat Sultra terus berjuang demi kesejahteraan rakyat.

Mendengar perkataan itu, Endang mengaku siap memikul tanggungjawab yang diembankan kepadanya bersama pengurus lainnya. Sebagai Ketua DPD yang baru, Endang berjanji akan mengibarkan bendera Partai Demokrat, serta menggerakkan pengurus hingga ke ranting.

Di pelantikan tersebut, Endang bersama pengurusnya mengucapkan janji setiap Partai Demokrat. Pertama, selalu setia kepada bangsa, negara dan Partai Demokrat. Kemudian, memegang teguh dan menjalankan asas ideologi dan etika Partai Demokrat serta bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan mengemban tugas negara dan demi Partai Demokrat Sultra periode 2016-2021.

Pada acara pelantikan ini turut hadir enam bakal calon (balon) Gubernur Sultra dan satu balon wakil gubernur yang mendaftar di Demokrat. Mereka masing-masing La Ode Ida, LM Rusman Emba, Supomo, Ali Mazi, Asrun, Rusda Mahmud, dan balon wakil gubernur Sultra, Sjafei Kahar.

(zonasultra.com/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*