AHY Ajak Masyarakat Sumbar Menyongsong Indonesia yang Lebih Baik

Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Foto: Yan Harahap)

Padang: Anak Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu politikus PKS yang juga Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Senin kemarin (25/9). AHY menjelaskan, kedatangannya sebatas bersilaturrahmi, sekaligus meminta izin untuk menikmati Sumbar selama tiga hari ke depan, tanpa agenda politik.

“Kedatangan saya murni untuk memenuhi banyaknya undangan yang sudah lama datang dari sejumlah kampus dan organisasi kepemudaan. Sekaligus, ingin bertatap muka dan menyapa masyarakat, khususnya generasi muda, dan mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama menyongsong Indonesia yang lebih baik,” ujar AHY saat hendak meninggalkan Kantor Gubernur Sumbar.

Dia mengatakan ingin mengenal lebih dekat masyarakat Sumbar, yang menurutnya, sangat membanggakan. Sebab, Minangkabau banyak melahirkan cendekiawan, tokoh-tokoh dan pemimpin bangsa.

“Bapak (SBY) mengakui, jika beliau memiliki hubungan batin yang cukup dekat dengan masyarakat Sumbar,” terangnya.

AHY cerita, sebelum bertolak ke Sumbar, ia sempat berdiskusi panjang dengan sang ayah, sekitar 2 jam lebih, khusus membahas Sumbar.

“Pak SBY titip pesan salam untuk warga Sumbar. Semoga pembangunan yang digeliatkan sejak era beliau terus menggeliat di zaman Presiden Jokowi. Beliau juga berharap, warga Sumbar semakin sejahtera,” kata mantan calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

Selain memberikan kuliah umum pada mahasiswa UBH Padang, AHY yang didampingi rombongan kader Partai Demokrat bertandang ke kelok 9, Payakumbuh, Bukittinggi.

“Ya, tiga harilah saya di Sumbar,” katanya.

Setidaknya, AHY berbincang sekitar 45 menit dengan Irwan Prayitno. Gubernur Sumbar itu mengatakan, kedatangan AHY sebatas silaturrahmi dan bincang-bincang ringan seputar Sumbar.

“Silaturahmi saja. Ya namanya Mas AHY ke Sumbar, tentu mampir ke Gubernur dulu. Toh, tadi AHY datang bersama pimpinan Partai Demokrat Sumbar dan Padang juga,” tutup Irwan.

(Indopos/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*