AHY dan Demokrat Deklarasikan Komunitas Dukung Pemberantasan Korupsi

Keluarga Besar Partai Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendeklarasikan “Komunitas Demokrat Dukung Pemberantasan Korupsi” di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017) pagi. Tampak Ketua Fraksi PD DKI Jakarta Taufiqurrahman membacakan deklarasi tersebut. (twitter/isari68)

Jakarta: Bukan hanya menggelar senam bersama dan Jalan Sehat, Keluarga Besar Partai Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mendeklarasikan “Komunitas Demokrat Dukung Pemberantasan Korupsi”  di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017) pagi.

Penolakan atas tindak pidana korupsi dituangkan dalam sebuah spanduk berukuran sekitar 6 x 2 meter yang berada di sisi gerbang utama Tugu Proklamasi.

Ribuan simpatisan maupun kader Partai Demokrat yang hadir terlihat antusias membubuhkan tanda tangan sebagai simbol dukungan.

Seperti Arif Surahman (46) warga Menteng Dalam, Menteng, Jakarta Pusat. Walau diakui dirinya bukan merupakan kader Partai Demokrat, pria asli Betawi itu mendukung penuh seluruh gerakan anti korupsi, termasuk Komunitas Demokrat.

“Korupsi itu penyakit, selama pejabatnya masih korupsi, rakyatnya tetap miskin. Mau kapan juga pasti begitu, jadi pasti saya dukung siapa saja yang mau ngelawan korupsi,” ungkapnya.

Akan tetapi, penolakan korupsi diharapkannya jangan hanya manis dalam tulisan ataupun ucapan, tetapi dibuktikan juga dengan perbuatan.

Misalnya menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam audit internal partai.

“Bisa undang KPK atau BPK untuk audit partai, supaya masyarakat bisa percaya kalau partai itu bersih, dananya dari mana, belanjanya untuk apa aja,” paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, senam bersama dan Jalan Sehat merupakan rangkaian Bulan Bakti Nasional dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 16 yang jatuh pada Sabtu (9/9/2017) lalu.

Acara Jalan Sehat dibuka AHY didampingi sang istri, Annisa Pohan serta Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat, Santoso dan Wakilnya, Sylviana Murni tepat pada pukul 08.00 WIB.

Pantauan di lokasi, warga terlihat antusias mengikuti acara, bukan hanya diramaikan dengan pameran kuliner hingga kerajinan tangan, kehadiran peserta juga dikarenakan sejumlah doorprize menarik di antaranya sepeda motor, sepeda, kulkas dan televisi.

(wartakota/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*