AHY: Majukan Indonesia dengan Menduniakan Atlet

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum bertajuk “Generasi Muda Minangkabau Menjemput Indonesia Emas 2045” di Universitas Bung Hatta, Padang, Senin (25/9). (Foto: TheYudhoyonoInstitute)

Padang: Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY memberikan Kuliah Umum di Universitas Bung Hatta Padang Sumatra Barat(25/9).

Ia mengatakan, cara memajukan Indonesia salah satunya menduniakan atlet Indonesia di kancah dunia.

“Kita tentu ingin memajukan Indonesia dari segala bidang termasuk dari segi olahraganya melihat negara-negara yang maju sekarang banyak menciptakan atlet yang berkelas dunia,” kata Agus di depan mahasiswa yang hadir tersebut.

AHY memisalkan seperti Cristiano Ronaldo dan Messi, keduanya terkenal di sepakbola, Portugal mendunia dari Ronaldo, sedangkan Argentina dengan Messi.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) foto bareng mahasiswa Universitas Bung Hatta, Padang, Senin (25/9). (Foto: TheYudhoyonoInstitute)

Dirinya pun sempat mengatakan, baru saja kita kalah di Sea Games. Semoga ke depannya kita harus berubah dan berkembang lagi.

AHY berharap ke depan pemerintah Indonesia dapat melahirkan serta membina atlet-atlet Indonesia berkualitas dunia. Dengan hal ini Indonesia dapat berkibar di kancah international.

“Kita berharap ke depan Indonesia dapat melahirkan atlet berkelas dunia, dan melalui mereka Indonesia dapat berkibar di kanca International,” Agus menegaskan.

(kataindonesia.com/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*