Dede Yusuf Daftar Penjaringan Cagub Demokrat

Dede Yusuf Macan Effendi (Foto: Wisma Putra)

Jakarta:  Dede Yusuf Macan Effendi, Ketua Divisi Pengembangan Kemitraan DPP Partai Demokrat (PD),  memantapkan diri maju ke Pilgub Jabar 2018. Dede sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jabar.

Hal tersebut disampaikan Dede seusai melakukan renungan dan istikarah. Ia mengaku, hanya mengikuti seleksi sebagai cagub Jabar di PD.

“Sehubungan dengan itu, belum lama ini saya telah menyerahkan formulir calon Gubernur Jawa Barat kepada DPD Partai Demokrat, saya mengisi formulir tersebut dalam konteks hanya sebagai calon Gubernur dan bukan calon Wakil Gubernur,” ujar Dede dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/9/2017).

Lebih lanjut, Dede menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pengambil keputusan akhir. Ketua Komisi IX DPR itu akan mengikuti sepenuhnya soal arahan partai.

“Pada waktunya, Majelis Tinggi akan membuat keputusan dan memanggil saya. Sebagai kader yang baik dan loyal, saya akan menyikapinya secara ksatria dan bijaksana,” ucap Dede.

PD sampai saat ini belum memutuskan soal calon yang akan diusung meski sudah membangun poros koalisi dengan PPP, PAN, dan bisa jadi dengan Gerindra. Selain Dede, Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron berpeluang diusung partai berlogo mercy ini.

“Demokrat menggandeng lembaga survei untuk menguji elektabilitas, popularitas, dan integritas para calon Gubernur yang berasal dari internal Demokrat. Bersamaan dengan itu, saya melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak untuk penjajakan-penjajakan,” tutup Dede yang juga pernah maju di Pilgub Jabar 2013.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*