Demokrat Cianjur Bersemangat Sambut Instruksi SBY

Suasana kunjungan Sekjen PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dalam #GerakanSerbuRanting PD di Desa Sukasari dan Desa Nagrak Kabupaten Cianjur. (MCPD/OmarTara)

Cianjur: Bergemuruh!

Peristiwa itulah yang terjadi saat para kader mendengarkan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Susilo Bambang Yudhoyono via teleconferene di kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Sukabumi no 105 a, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/9).

Para kader yang sangat bersemangat itu adalah para Ketua Ranting , Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPAC) se-Kabupaten Cianjur, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Cianjur, Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) serta kader PD yang hadir dalam acara #GerakanSerbuRanting Partai Demokrat.

“Alhamdulillah. Kalau saya mendengar semangat dan suara itu, insya Allah Partai Demokrat akan menang kembali. Tahun 2009 Partai Demokrat menang gemilang. Tahun 2014 kita mengalami musibah, (perolehan suara) partai kita menurun. Insya Allah Partai Demokrat 2019 akan bangkit kembali. Tetapi kemenangan partai ini tidak datang dari langit, tidak datang dengan sendirinya. Kita harus berikhtiar. Kita harus berjuang. Kita harus rajin bertemu rakyat, dan kita harus pandai menyuarakan bahwa Partai Demokrat itu mencintai rakyat dan ingin berjuang memenuhi aspirasi rakyat,” SBY menegaskan pada para kader.

SBY mengintruksikan agar seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia kembali merapatkan barisan, kompak dan bersatu berjuang bersama terutama para pemimpin ranting. Karena para pemimpin ranting adalah pemimpin paling depan.

“Saya, SBY, akan bersama-sama saudara-saudara semua, untuk berjuang bersama-sama saudara-saudara meraih kemenangan tahun 2019,” tegas SBY yang disambut oleh seluruh kader dengan tepuk-tangan serta gelora semangat yang bergemuruh.

Suasana tatap muka Sekjen PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII dengan seluruh Ketua Ranting, Ketua PAC, pengurus DPC PD Kabupaten Cianjur dan kader PD se-Kabupaten Cianjur di kantor DPC PD Kabupaten Cianjur. (MCPD/OmarTara)

Presiden RI ke-6 ini juga memerintahkan para kader Partai Demokrat seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Cianjur Jawa Barat untuk mengumumkan dengan lantang ke seluruh pelosok Indonesia bahwa Partai Demokrat konsisten mendukung KPK, menolak pembekuan KPK, menolak pembubaran KPK dan bersedia bekerjasama dengan para penegak hukum dalam memberantas korupsi.

Rangkaian acara #GerakanSerbuRantingPartaiDemokrat Kabupaten Cianjur, didahului sebelumnya oleh kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD Muhammad Rifai Darus, Ketua Tim Nasional #GerakanSerbuRantingPartaiDemokrat Jackson W. Kumaat, Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Boyke Novrizon, Ketua Divisi Pengamanan Internal DPP-PD Rudy Kadarisman, Koordinator Departemen Polhukam DPP-PD Haris Wijaya, Koordinator Departemen Kelautan dan Perikanan DPP-D Akmal Ghozali, para pengurus DPP-PD yaitu Bobby Batubara dan Kris Mandalina, Komunikator Politik DPP-PD Ferdinand Hutahaean, Anggota Fraksi PD DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanegara, Ketua DPC-PD Kabupaten Cianjur Wawan Setiawan, Ketua PAC Kecamatan Cilaku dan Ketua PAC Kecamatan Cianjur Kota ke Ranting Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku yang dipimpin ustad Yunus Mudofar dan ke Ranting Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kota yang dipimpin oleh Dedi Junaidi.

Hinca menetapkan bahwasanya kunjungan #GerakanSerbuRantingPartai Demokrat ke ke Ranting Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 sebagai kilometer nol dari #GerakanSerbuRantingPartai Demokrat di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Hinca juga mengingatkan bahwa Ketua Ranting adalah pahlawan keluarga, pahlawan kemanusiaan dan pejuang partai.

“Ketua ranting adalah pahlawan keluarga karena dia harus sanggup memimpin keluarganya dengan baik beriringan memimpin Partai Demokrat di tingkat ranting. Tetapi saya tidak ingin lantaran sibuk mengurus partai, perekonimian keluarganya terbengkalai. Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Susilo Bambang Yudhoyono dalam Rapat Kordinasi DPP dengan DPD di Raffles Hills 6 September lalu mengintruksikan saya dan Koordinator Departemen Perikanan dan Kelautan Akmal Ghozali untuk membantu meningkatkan perekonomian ketua ranting melalui budidaya ternak lele menggunakan teknologi kolam biofolk. Sumber modal pertama akan dibantu oleh Ketua DPC dan anggota Fraksi PD di Kabupaten/Kota dimana ranting tersebut berada,” jelas Hinca.

Dalam hal Ketua Ranting sebagai pahlawan kemanusiaan, mantan Plt Ketua Umum PSSI ini mengintruksikan para Ketua Ranting sebagai pemimpin terdepan dalam pemberantasan narkoba serta pencegahan aids di lingkungan keluarga serta di desa/kelurahan di mana dia berada.

Dan terakhir, Ketua Ranting sebagai pejuang partai harus rajin bertemu dengan rakyat, rajin menyapa rakyat, rajin bertukar pikiran dengan rakyat serta pandai menyuarakan bahwa Partai Demokrat itu mencintai rakyat dan ingin berjuang memenuhi aspirasi rakyat.

(omartara/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*