Demokrat Himpun Kekuatan di Kalbar

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan melantik Suryadman Gidot sebagai Ketua DPD Kalimantan Barat periode 2017-2022 disaksikan puluhan ribu masyarakat Kalbar di Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (17/9/2017). (twitter/hincapandjaitan)

Singkawang: Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan melantik Suryadman Gidot sebagai Ketua DPD Kalimantan Barat periode 2017-2022.

Gidot merupakan kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bengkayang selama dua periode.

Pelantikan tersebut disaksikan puluhan ribu masyarakat Kalbar yang hadir dari berbagai kabupaten yang dipusatkan di Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (17/9/2017).

“Bagi kami, Singkawang adalah simbol keberagaman, simbol pluralisme dan simbol perdamaian,” ujar Hinca, Minggu.

“Oleh karena itu, Demokrat memindahkan pelantikan ini ke Singkawang, agar semangat itu menjangkiti kami untuk membangun pluralisme dan kebersamaan,” kata dia.

Rangkaian pelantikan tersebut merupakan bagian dari agenda program “Demokrat Keliling Nusantara” yang diawali dengan pemberian mandat tugas kepada pasangan Muda-Jiwo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia, Kubu Raya, Sabtu (16/9/2017) pagi.

Usai pemberian mandat, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi dua pengurus ranting Partai Demokrat di Kabupaten Mempawah bagian dari program Seribu Ranting sebagai strategi dalam memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam agenda tersebut, pengurus DPP Partai Demokrat juga memberikan pembekalan kepada seluruh kader dari 13 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell-in Singkawang.

“Singkawang kami pilih sebagai pusat kegiatan karena kekuatan kader datang dari Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah, bahkan dari Pontianak juga datang. Dalam pembekalan, semuanya datang dari seluruh Kalimantan Barat,” ucap Hinca.

“Ini kekuatan baru kami di Kalimantan Barat untuk tempur di pemilihan gubernur dan pilkada kabupaten maupun kota,” tutur dia.

Meski demikian, Hinca belum menyebutkan siapa yang akan diusung Partai Demokrat sebagai calon gubernur dalam Pilkada Kalbar 2018. Menurut dia, sebagai partai kader, Demokrat terus mendorong kadernya untuk maju.

“Demokrat itu partai yang dibuat untuk kadernya. Karena itu kami akan terus mendorong kader kami untuk berusaha semaksimal mungkin mengikuti kontestasi yang ada,” kata Hinca.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka ulang tahun ke-16 Partai Demokrat.

(kompas/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*