Demokrat Kab Kupang Launching Sekolah Politik

Wakil Ketua Komisi III DPR RI (dari Fraksi Partai Demokrat) Benny K Harman meresmikan pembukaan Sekolah Politik Partai Demokrat Kab. Kupang di rumah Demokrat Kab. Kupang-Naibonat, Sabtu (9/9/2017). Hal ini bagian syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-16 Partai Demokrat dan HUT ke-68 Susilo Bambang Yudhoyono. (DPC-PD Kab Kupang)

Oelamasi: DPC Partai Demokrat Kab. Kupang  menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-16 Partai Demokrat, Sabtu (9/9/2017). Kegiatan yang berlangsung di rumah Demokrat Kab. Kupang-Naibonat tersebut diawali ibadah bersama dipimpin Ketua Majeli Jemaat GMIT Eklesia AirKom, Pendeta Leonard Fai.

Dalam khotbahnya, Pendeta Leonard Fai merefleksikan betapa besar kasih setia Tuhan sehingga mengantarkan Partai Demokrat mencapai usia 16 tahun, berada dan berbuat untuk ibu pertiwi. Usia 16 tahun jika dianalogikan dengan usia manusia maka saat ini partai ini berada pada masa peralihan dari usia remaja menuju pemuda. Tetapi dari keberadaan dan konsistensi, Partai Demokrat di usia 16 tahun sudah matang karena 10 tahun memimpin negeri ini. Di akhir renungannya pendeta berpesan agar keberhasilan ini seyogyanya dijaga dan dikawal oleh semua kader karena umur panjang dan semua keberhasilan ini adalah anugerah Tuhan pemberi dan pemelihara hidup ini.

Selepas ibadah syukuran, kegiatan dilanjutkan pemotongan kue sebagai tanda sukacita dalam kebersamaan. Prosesi pemotongan kue dipimpin langsung ketua DPC PD Kab Kupang Winston Rondo disaksikan oleh Wakil Ketua komisi III DPR RI Benny K Harman, Sekretaris  DPD-PD NTT Ferdianandus Leu, Wakil Ketua DPD-PD NTT Pius Rengka, pengurus DPD, DPC, PAC dan ribuan simpatisan PD.

Ada yang berbeda dalam perayaan HUT PD di tempat ini, kegiatan yang dikemas dalam suasana kekeluargaan ini ditandai dengan launching Sekolah Politik Partai Demokrat Kab. Kupang, yang dibuka secara resmi oleh Benny K Harman. Benny juga didaulat sebagai pemateri pembuka sekolah politik.

Sebelum menyampaikan orasi politiknya Wakil Ketua Komisi III DPR-RI tersebut memukul gong sebagai tanda diresmikannya wadah pendidikan politik bagi kader dan simpatisan Partai Demokrat. Calon Gubernur NTT  dari Partai Demokrat ini, mengapresiasi meriahnya perayaan HUT PD di Kab Kupang.

“Untuk pertama kalinya di republik ini wadah pendidikan politik bagi kader dan simpatisan lahir di Kab Kupang. Hal ini menandakan bahwa Demokrat Kab Kupang menjalankan cita-cita mulia PD sebagai partai yang peduli dan beri solusi” ujarnya.

Dalam orasi politik, mantan Ketua PMKRI Cabang Malang tersebut menyampaikan pandangannya tentang manifesto politik dan komitmen kabangsaan PD. Komitmen kebangsaan adalah salah satu substansi utama komitmen Partai Demokrat dari 5 substansi lainnya. Hal ini penting disampaikan melihat bamgsa kita dan partai kita terus diobok-obok oleh lawan politik dengan cara mainstream, sehingga ideologi partai ini sebagai partai yang nasionalis dan religius tergerus nilai-nilainya karena divonis sepihak bahwa partai ini adalah partai yang bermasalah dengan kebangsaan, dengan kebhinekaan, dengan ideologi Pancasila. Namun sebenarnya tidak demikian. Masalah pokok kita adalah kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, masalah pemberantasan korupsi, oleh sebab itu Partai Demokrat selalu konsisten sebagai partai nasionalis religius yang selalu peka dengan permasalahan dasar. Misi mulia partai ini selalu peduli dan beri solusi, oleh karena itu komitmen kebangsaan PD tidak boleh diragukan oleh siapapun apalagi oleh kader dan simpatisan.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat Kab Kupang Winston Rondo, di hadapan pengurus dan ribuan simpatisan, membeberkan beberapa aksi yang sudah dan akan dilakukan oleh PD Kab Kupang, seperti kegiatan tour bulan peduli pendidikan yang sudah dilakukan pada momentum Hardiknas, Mei 2017 lalu, syukuran halal bihalal dengan tokoh Muslim pada bulan Ramadan, perayaan HUT RI ke-72 di beranda batas negeri, serta pada bulan September adalah bulan serap aspirasi, ronda keliling 24 PAC. Selepas itu akan dilakukan serbu ranting.

“Hal ini dilakukan untuk mendekatkan PD, memikat hati rakyat untuk mewujudkan misi besar Partai Demokrat memenangkan perhelatan politik pada Pilbup, Pilgub, Pileg dan Pilpres,” ujar mantan ketua GMKI Cabang Kupang tersebut penuh optimis.

(Soni Udju Edo/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*