Demokrat Menolak Tegas Pelemahan KPK

Pernyataan tegas Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa Partai Demokrat mendukung penuh KPK dan menolak pelemahan, pembekuan, dan pembubaran KPK. (twitter/@hincapandjaitan)

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyambut langsung kehadiran jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Pimpinan KPK seperti Wakil Ketua Basaria Panjaitan dan Direktur Gratifikasi Giri Suprapdiono hadir dalam rangka melakukan diskusi bertema “Sistem Integritas Partai Politik”.

Dalam sambutannya SBY menyampaikan dukungannya kepada KPK untuk melanjutkan pemberantasan korupsi yang dalam beberapa bulan terakhir semakin gencar dilakukan.

Ia meminta pemerintah Presiden Joko Widodo, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, dan kepala kementerian dan lembaga negara untuk konsisten memperkuat KPK.

“Demokrat dukung penuh KPK, kami menolak secara tegas pelemahan, pembekuan, dan pembubaran KPK. Saya harap seluruh komponen negara, Presiden Jokowi, MPR, DPR, DPD, dan jajaran kementerian serta lembaga negara untuk konsisten memperkuat KPK,” kata SBY.

SBY juga meminta jajaran pemerintahan untuk memperkuat kolaborasi penegak hukum.

“Kami berharap Presiden Jokowi juga memperkuat kolaborasi antara KPK, Polri, Kejaksaan Agung, dan Pengadilan Negeri untuk memberantas korupsi,” ujarnya.

(tribunnews/dik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*