Esok, Demokrat Jateng Gelar Musda

Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo (tengah) yang juga Plt DPD PD Jateng dalam konferensi pers di hadapan awak media di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017). (Foto: MCPD/Iwan K)

Semarang, Jateng: Dewan Pimpinan Daerah  Partai Demokrat (DPD PD) Jawa tengah akan menyelenggarakan Musda II di Hotel Patra, Semarang, besok (15/9/2017).

“Di Jawa Tengah baru diadakan musda pertama kali tahun 2005, dengan terpilihnya Sukawi Sutarip sebagai Ketua DPD-PD. Sampai dengan 2016 terjadi dinamika politik cukup tinggi sehingga Musda  II belum bisa dilaksanakan.  April 2016 saya ditunjuk menjadi Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD-PD Jawa Tengah.”

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo yang juga Plt Ketua DPD-PD Jateng dalam konferensi pers di hadapan awak media di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017).

Mantan Kepala Staf TNI AD (Kasad) tersebut menambahkan penunjukannya menjadi Ketua Plt DPD-PD Jateng bertujuan, antara lain, menyiapkan Musda II Demokrat Jateng.

Siapa Ketua DPD-PD Jateng nantinya diserahkan kepada pemilik suara yaitu DPC-PD kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Mereka dipersilakan memilih, dengan mengedepankan musyawarah mufakat, sehingga yang terpilih benar-benar kader terbaik.

“Saya tidak akan menyebutkan nama calon Ketua DPD-PD Jateng untuk memberi keleluasaan. Pemilik hak suara harus memberikan dukungan tertulis,” Pramono menyampaikan.

Calon ketua tidak lebih dari 3 karena setiap calon harus mendapat dukungan minimal 30 persen suara pemilih. Satu DPC memiliki satu suara. Di Jawa Tengah terdapat 35 DPC-PD yang berarti 35 suara ditambah satu suara dari DPD Jateng dan satu suara DPP.

Pramono menghimbau pemilik suara menggunakan haknya sesuai hati nurani sehingga  terpilih Ketua DPD-PD Jateng demokratis. Ketua DPD-PD Jateng yang dapat memajukan dan membesarkan Partai Demokrat ke depannya

Pramono Edhie Wibowo juga menginformasikan kepada awak media bahwa Rabu (13/9/2017), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus DPP Partai Demokrat di Kantor DPP-PD. Tujuannya untuk menjaga integritas partai politik. Demokrat menerima dan memberikan masukan kepada KPK agar partai politik makin menjaga integritasnya.

Pramono Edhie mengingatkan, partai politik harus mencari pemimpin tepat karena pemimpin negara berasal dari partai politik. Itu juga yang harus dilakukan para kader agar Ketua DPD-PD Jateng terpilih nantinya adalah yang terbaik.

(Iwan K/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*