Hinca Targetkan Seratus Ribu Ranting Demokrat se-Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan memimpin “Gerakan Serbu Ranting” (gagasan Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono dan dirinya) di RT 01 RW 01, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Rabu (27/9/2017). (twitter/@hincapadjaitan)

Cilegon: Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengunjungi Kota Cilegon, Rabu (27/9), di Lingkungan Cilenterang, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, dengan dikawal oleh puluhan tukang ojek berbendera Partai Demokrat serta Plt Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon Muhammad Haris beserta Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Demokrat, Rahmatullah dan rombongan.

Hinca menyebut kedatangannya untuk memastikan kerja politik yang masuk dalam program Partai Demokrat keliling nusantara.

“Subnya itu gerakan seratus ribu ranting. Kami akan membentuk ranting-rating di setiap kelurahan atau desa hingga seratus ribu,” katanya.

Ia mengaku jika seratus ribu ranting yang tersebar di seluruh nusantara telah selesai maka akan membawa Partai Demokrat menuju kemenangan dalam pilihan presiden, legislatif, maupun eksekutif.

“Karena itulah infrasktruktur partai ini kami lakukan sampai di tingkat bawah,” ucapnya.

Kata dia, ranting dan PAC yang telah terbentuk akan membuat usaha kerakyatan di daerahnya masing-masing yang juga berguna menyaring aspirasi masyarakat secara langsung. Sehingga petugas partai lebih dekat dengan masyarakat.

“Di Cilegon bikin steam motor. Yang bisa mendekatkan dengan masyarakat, membuka lapangan kerja, dan menaikan daya beli. Jadi saat masyarakat mencuci motor bisa menyampaikan keluhannya, nanti ranting akan menyampaikan ke PAC hingga DPC dan fraksinya hingga DPR RI,” ujarnya.

Ia menargetkan pembentukan seratusan ribu ranting akan terselesaikan pada 31 Oktober tahun 2017 ini. Ia meminta kepada Plt Ketua DPC Kota Cilegon untuk menuntaskan hal tersebut.

“Sehingga awal Januari 2018 sampai 2019 urusan kami melakukan pekerjakan ranting dengan baik. Tidak boleh lewat, itu harus sudah selesai karena nanti akan kami cek,” tuturnya.

(radarbanten/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*