Partai Demokrat Pro Pemberantasan Korupsi

Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Ir Rudi Kadarisman (jurnaldepok)

Oleh : Ir Rudi Kadarisman*)

Indonesia mengalami begitu banyak persoalan, salah satunya adalah korupsi. Korupsi menjadi persoalan serius karena sering dilakukan oleh para pejabat publik. Hal inilah sehingga KPK menjadi lembaga yang sangat penting untuk melawan dan menyelesaikan kasus-kasus korupsi.

Salah satu lembaga yang biasanya penuh dengan persoalan korupsi adalah partai politik. Partai Demokrat merupakan contoh partai yang sangat serius terhadap penyelesaian kasus korupsi. Sehingga tentu dijuluki sebagai partai yang sangat berintegritas, karena pro terhadap pemberantasan korupsi.

Ketika KPK diguncang dan ada upaya dilemahkan, Demokrat selalu hadir menjadi partai politik yang membela KPK. Ini dikarenakan tersisa KPK yang masih dipercaya masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi. Sikap Demokrat yang demikian bukanlah hal baru, karena sejak awal setiap kader yang terlibat dalam korupsi tidak pernah dibela dan dimaafkan. Itulah yang membedakan Demokrat dengan partai-partai yang lain.

Komitmen Demokrat terhadap KPK yang paling nyata saat ini adalah dengan siap membentuk departemen (Departemen Urusan KPK–red) yang langsung berhubungan dengan KPK. Bahkan salah satu komisioner KPK yakni Basariah Panjaitan diundang ke kantor partai untuk melakukan dan memantau langsung sistem partai yang serius dalam pemberantasan korupsi. Hal ini menjadi contoh bagi semua partai politik agar bersama-sama melawan korupsi di Indonesia.

*)Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*