Rinto Subekti Pimpin Demokrat Jateng

Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo melakukan salam komando bersama Ketua terpilih DPD PD Jawa Tengah Rinto Subekti usai sidang musda yang digelar di Hotel Patra Semarang, Jateng, Jumat (15/9/2017). (Foto:Iwan/MCPD)

Semarang,Jateng: Rinto Subekti terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, melalui Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Partai Demokrat Jateng, Jumat (15/9/2017), di Hotel Patra Jasa, Semarang.

Rinto Subekti yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat sebelumnya menjabat Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karanganyar, terpilih secara aklamasi. Dari 35 DPC PD se-Jateng Rinto Subekti mendapatkan suara penuh dari 34 DPC PD, sedangkan satu Ketua DPC-PD tidak hadir karena berhalangan.

Dalam pemaparannya usai terpilih, Rinto menyatakan, akan segera bergerak cepat menjalankan tugas besar sudah di depan mata, utamanya menghadapi Pilkada serentak yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng dan Pilkada di tujuh daerah tahun 2018 mendatang.

“Ini amanah dan tanggung jawab besar. Tugas besar menyambut Pilgub Jateng 2018,” kata Rinto usai Musda.

Rinto menegaskan, alasan bahwa Demokrat memprioritaskan persiapan jelang Pilgub dan Pilkada di tujuh kabupaten dan kota, karena hal itu merupakan instruksi dari DPP Demokrat. Tak tanggung-tanggung, Jateng ditarget memenangkan 40 persen. Hal itu tentu bukan pekerjaan mudah.

Upaya yang akan dilakukan, lanjutnya, adalah akan terus menjalin komunikasi intensif dengan parpol lain. Karena partai berlambang bintang segitiga merah putih ini hanya punya sembilan kursi di DPRD Jateng, jauh dari syarat minimal untuk bisa mengusung calon.

“Koalisi pasti, sejauh ini kami terus berkomunikasi dengan parpol lain,” ujarnya.

Namun demikian, kata Rinto, Demokrat tetap akan memunculkan kader internal partai untuk dapat ditawarkan pada partai lain dalam koalisi.

“Saya kira potensi internal besar, jika memang diusung juga pasti akan bisa bersaing dengan yang lain,” katanya dengan penuh optimistis.

(tribunnews/Iwan K/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*