RKDC Masuk 10 Besar

Tim RKDC beraksi di kelas bebek 2 tak 125 cc open di Sirkuit Sentul, Minggu, 17 September 2017. (Foto: RKDC)

Jakarta:  Tim RX King Demokrat Comunity (RKDC) kembali berpartisipasi dalam kompetisi balapan kelas  Super-pro 2 tak 150 cc open dan kelas bebek 2 tak 125 cc open di Sirkuit Sentul, Minggu, 17 September 2017.  Ini adalah seri kelima (dari 8 seri) yang telah diikuti Tim RKDC di usia masih setahun.

Manajer Tim RKDC, Indra, mengatakan,”Kami mengikuti kompetisi ini untuk semakin memperkenalkan Partai Demokrat ke masyarakat luas. Ini adalah bukti bahwa Demokrat mendukung penuh setiap kompetisi olah raga di tanah air, termasuk dunia balap motor.”

Indra menegaskan, meski sasaran utama adalah mengakrabkan Demokrat dengan para pecinta dunia otomotif tetapi tim yang dibinanya benar-benar berjuang keras meraih prestasi. Sehingga Tim RKDC meraih prestasi cukup membanggakan dalam lima seri yang diikuti.

Tim RX King Demokrat Comunity (RKDC) berpartisipasi dalam kompetisi balapan kelas Super-pro 2 tak 150 cc open dan kelas bebek 2 tak 125 cc open di Sirkuit Sentul, Minggu, 17 September 2017. (Foto: RKDC)

“Dari lima seri yang diikuti, Tim RKDC menduduki posisi ke-7 dari 40 peserta di kelas 150 cc open. Sementara di kelas 125 cc open, RKDC berada di posisi ke-6 dari 30 peserta. Ini cukup membahagiakan karena RKDC masuk 10 besar,” Indra menyampaikan pada web demokrat di Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta, Senin (18/9).

Indra menggarisbawahi, prestasi ini tak lepas dari dukungan penuh Keluarga Besar Partai Demokrat, terutama Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Sosok lain yang berperan besar adalah Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Bendahara FPD DPR-RI, yang juga Ketua DPC-PD Kab Bogor, Anton Suratto dan Anggota FPD DPRD DKI Neneng Hasanah.

Ditanya apa yang membuat prestasi RKDC cukup baik hanya dalam setahun keikutsertaannya, Indra menyampaikan Tim RKDC memiliki semboyan “Dream Big, Work Hard, Never Give Up”. Semboyan ini diajarkan AHY dan diresapi dengan baik oleh Tim RKDC.

Tim RX King Demokrat Comunity (RKDC) berpartisipasi dalam kompetisi balapan kelas Super-pro 2 tak 150 cc open dan kelas bebek 2 tak 125 cc open di Sirkuit Sentul, Minggu, 17 September 2017. (Foto: RKDC)

“Lewat semboyan ini, kami memiliki keyakinan mampu berprestasi, bekerja keras mewujudkannya, dan tak pernah menyerah apa pun yang menjadi rintangan,” Indra menyampaikan kiat prestasi RKDC.

Selain berkompetisi di balap motor, RKDC juga kerap tampil dalam beragam perlombaan termasuk kelas modifikasi extreme. Dua pekan lalu, RKDC berhasil masuk lima besar dalam kelas modifikasi extreme di Monumen Pancasila, Lubang Buaya Jakarta Timur.

Saat itu rata-rata para pengunjung penasaran dengan tanda tangan yang berada di atas tanki motor Tim RKDC. Ya, tanki motor Tim RKDC memuat 3 tanda tangan tokoh-tokoh terpenting Keluarga Besar Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

(didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*