Syarifudin Hafid Akan Bangun Morowali Berkesinambungan

Bakal calon Bupati Morowali periode 2018-2023 Syarifudin Hafid (jjurnalsulawesi)

Palu: Bakal calon Bupati Morowali periode 2018-2023 Syarifudin Hafid memaparkan program dan gagasan di hadapan Tim Seleksi DPD Partai Demokrat Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (11/9/2017).

Dalam paparannya yang memakan waktu hingga satu jam, adik kandung Bupati Morowali Anwar Hafid ini mengaku akan mewujudkan pembangunan Morowali yang berkesinambungan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bakal calon yang memakai jargon Sang Penerus ini mengandalkan tiga hal prioritas yang akan dilaksanakan, yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul, penguatan kelembagaan desa, serta melakukan penataan dan perencanaan yang berbasis kompetensi wilayah.

Menurut Syarifudin, pondasi dasar terhadap pencapaian keberhasilan Kabupaten Morowali saat ini telah di torehkan oleh Bupati Anwar Hafid. Terbukti kata Sarifudin, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Morowali menempati urutan kedua di Sulteng setelah Kota Palu yakni mencapai 69,12 persen lebih. Belum lagi dari sektor-sektor lain baik itu pendidikan, kesehatan, pertanian maupun pelayanan.

“Makanya, jika Demokrat memberikan rekomendasi kemudian masyarakat selaku pemilik hak konstitusi memberikan amanah dan kepercayaan, saya akan melanjutkan serta meningkatkan program pembangunan Morowali secara berkesinambungan,” terangnya.

Ia menuturkan 10 program pengembangan yang akan di prioritaskan yakni sis asessment, pengelompokan komoditas, bantuan pupuk, Morowali eksport, perbaikan pelayanan pemerintahan, mengoptimalkan kinerja Perusda, peningkatan kualitas lingkungan hidup, optimalisasi penataan ruang serta peningkatan infrastruktur.

Meski demikian tambah Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, kita juga tidak bisa menutup mata bahwa saat ini masih ada sektor pembangunan yang masih harus dikembangkan seperti di bidang pariwisata.

“Olehnya, ke depan saya juga akan mengembangkan sektor pariwisata yang berbasis religius,” tandasnya.

Syarifudin Hafid akan berpasangan dengan Khaeruddin Zen dalam Pilkada Kabupaten Morowali 2018. Pasangan ini mengklaim memiliki kans terkuat untuk merebut tampuk pimpinan di Morowali. Karena selain telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik, pasangan ini juga telah memiliki pemilih fanatik dan militan yang tidak akan mungkin berpaling ke lain hati.

(jurnalsulawesi/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*