Ultah Ke-16, Demokrat DKI Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Partai Demokrat DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-16 Partai Demokrat dengan melakukan apel dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu, 9 September 2017. (DPD-PD DKI)

Jakarta: Partai Demokrat DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-16 Partai Demokrat dengan melakukan apel dan tabur bunga. Apel dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu, 9 September 2017.

“Kami melaksanakan ziarah ini agar kader Demokrat ingat dan selalu mengenang arwah dan jasa-jasa perjuangan pahlawan,” kata Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat, Santoso.

Menurut Santoso, perayaan ulang tahun Demokrat dengan ziarah dilakukan agar seluruh kader selalu mempunyai semangat dan kerja keras. Dia menambahkan hal itu dilakukan untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan. “Ini demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar dia.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan pertama ulang tahun Demokrat. Dia menjelaskan selain ziarah, ulang tahun Partai Demokrat menggelar bazaar murah, lomba musik jalanan, lomba masak, bakti sosial, serta peluncuran media, dan web Demokrat DKI.

“Puncaknya acara serbu ranting yaitu mengunjungi dan konsolidasi kader-kader Demokrat di tingkat kelurahan DKI Jakarta yang merupakan kegiatan wajib arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono,” ucap Sylviana.

Sylviana juga mengatakan kegiatan ulang tahun ini dilakukan selama September. Ulang tahun Partai Demokrat juga bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum Demokrat, SBY. “Bulan ulang tahun Demokrat” ujar dia.

Acara apel dan tabur bunga dalam rangka ulang tahun ke-16 Partai Demokrat dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada pukul 08.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Partai Demokrat DKI Jakarta.

(tempo/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*