Walikota Kupang Gunakan Kereta di Jakarta

Walikota Kupang NTT, yang juga Ketua Partai Demokrat NTT, Jeffry Riwu Kore atau Jeriko menggunakan kereta tujuan Bintaro-Jakarta. (facebook/Noni HRP)

Jakarta: Lagi-lagi media sosial dihebohkan dengan keberadaan pejabat daerah yang tengah naik fasiltas umum kereta listrik commuter line. Pejabat daerah yang tertangkap kamera penumpang yaitu Walikota Kupang NTT, yang juga Ketua  Partai Demokrat NTT, Jeffry Riwu Kore atau Jeriko. Walikota yang baru saja dilantik itu tengah berada di Jakarta dan menggunakan kereta tujuan Bintaro-Jakarta.

Jeriko menjadi bahan pembicaraan di media sosial terutama dari akun facebook atasnama @Noni Haullussy Radjah Pono. Akun itu memposting tujuh buah foto Walikota Kupang disertai dengan komentarnya yang tidak sengaja bertemu dengan Walikota Kupang.

“Bertemu dalam kereta dari Bintaro menuju Jakarta dengan Walikota Kupang Bpk Jefri Riwu Kore. Pejabat publik yang sangat sederhana. Sehat terus ya Pak Jeriko. Tuhan memberkatimu”, tulis akun tersebut.

Sejak diposting sekitar pukul 12.00 WIB sampai pukul 15:30 WIB muncul berbagai komentar. disukai 135 pengguna FB dan dibagikan sebanyak 22 kali dengan beragam komentar bernada positif. Seperti Nita Adi misalnya dalam komentarnya mengatakan “ketangkap kamera,hehehe.mantap bapak Jefry,,,ttaplah rendah hati dlm melayani masyarakat kota kupang,Tuhan Yesus sllu mmberkati….

Akun FB lain juga seperti Daud Gah mengatakan “Pak Jefri Riwu Kore memang luar biasa sederhananya aa”, tulisnya.

Entah kemana tujuan Walikota Kupang. Dalam postingan foto Jeffry mengenakan kaos hitam dan membawa plastik warna putih bahkan tanpa pengawalan ajudan yang layaknya pejabat daerah. Saat dimintai keterangan Jeffry tidak mengetahui dirinya bakal ramai dibicarakan media sosial. Dirinya juga tidak membantah kalau tengah naik kereta saat berada di Jakarta.

“Saya biasanya naik kereta kalau ke Jakarta, dan itu kebiasaan saya sejak menjadi anggota DPR RI,” kata Jeffry, Minggu 24 September 2017, yang juga membantah sebuah pencitraaan.

Ia berharap masyarakat paham pentingnya menggunakan fasilitas umum.

“Sebenarnya sekarang hari Minggu, pasti jalan sepi, tapi saya lebih baik naik kereta biar sopir saya menunggu di stasiun,” tegasnya.

Semenjak menjabat Walikota, Jeffry kerap menjadi sorotan media. Baru-baru ini mantan anggota DPR RI yang duduk di Komisi X menolak pemberian penghargaan dari Universitas Gajah Mada bahwa daerahnya dinilai memiliki Indeks kondisi keuangan terbaik. Alasan penolakan tersebut dikarenakan ia perlu mengkaji ulang penilaian tersebut.

(wawan/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*