AHY Ajak Mahasiswa Sulsel Majukan Budaya Lokal

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Annisa Pohan, istrinya, disambut hangat di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (26/10/2017). Putra sulung Presiden RI keenam, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjadi pemateri pada kuliah umum di Baruga AP Pettarani. (Foto: Haidar Majid)

Makassar: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, mengajak pemuda Makassar untuk memperkenalkan serta memajukan budaya lokal hingga tingkat mancanegaran dengan kecanggihan teknologi.

“Ada banyak kekayaan budaya yang kita miliki, kita punya batik, kita punya banyak tarian tradisional, apalagi dengan kuliner yang setiap daerah punya menu yang unik. Semua ini harus kita ekspose, kita harus bangga memiliki itu semua,” ungkap AHY di hadapan ribuan mahasiswa di Aula Gedung AP Pettarani Unhas Tamalanrea, Kamis (25/10/2017).

Mantan Perwira TNI ini mengatakan, melalui perkembangan sains dan teknologi yang semakin pesat, seharusnya dimanfaatkan oleh generasi muda untuk menorehkan prestasi untuk membawa kekayaan budaya di mata dunia.

“Tapi ingat kitalah yang harus memanfaatkan teknologi bukan sebaliknya,” kata AHY.

AHY optimis generasi Indonesia bisa membanggakan negerinya dengan ide dan kesimbangan ilmu pengetahuan.

“Kita harus memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Selain jajaran birokrasi Unhas, turut hadir para anggota DPRD Sulsel termasuk Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah dan jajaran Fraksi Demokrat DPRD Sulsel.

(harianamanah.com/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*