AHY Teringat saat SBY Jadi Pangdam II/Sriwijaya

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Wagub Sumsel Ishak Mekki dan Walikota Palembang Harnojoyo saat menikmati wisata mengarungi sungai Musi, Kamis (13/10) malam. (foto: detik)

Palembang: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga  memanfaatkan keberadaannya di Palembang dengan menikmati wisata mengarungi Sungai Musi,  Kamis (13/10) Malam. AHY dan keluarga ditemani Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (Ketua DPD Demokrat Sumsel) dan Walikota Palembang Harnojoyo (Ketua Demokrat Palembang). Mereka mengunakan kapal wisata  KM Putri Kembang Dadar.

Tidak saja menikmati indahnya kota Palembang di waktu malam, AHY berdiskusi dengan insan  media dan pemuda di kota metropolis ini.

”Dari Singapura menuju Palembang untuk menghadiri acara kongres mahasiswa di UIN Raden Fatah, karena rindu dengan Kota Palembang. Teringat kenangan ketika Pak SBY dulu menjadi Pangdam“Duo” Sriwijaya,” ucap AHY sebagai pembuka diskusi dengan pemuda dan media

Ada beberapa hal yang ditanyakan oleh insan media, diantaranya dari reporter salah satu TV swasta, Reza, meminta motivasi dari AHY yang  tetap tegar walaupun kalah di Pilgub Jakarta,

“Generasi sekarang, generasi instan, dimanjakan teknologi, Kita harus berproses dan mendidik diri sendiri. Kekalahan ini bukanlah suatu yang perlu disedihkan, namun akan menjadi motivasi untuk masa depan. Rencana Tuhan tidak bisa dipaksakan,” Jawab AHY.

AHY tidak pernah berencana mengakhiri karier di TNI dalam usia muda. Harapannya menjadi jenderal. Ketika latihan di Darwin Australia, ia ditelepon untuk diminta maju dalam Pilgub Jakarta.

“Saya akan terus mengabdi untuk bangsa dan negara, berkeliling ke daerah untuk memotivasi anak muda.  Ke depan, saya harus menyiapkan diri sebaik-baiknya dan belajar dengan berbagai pihak,” lanjutnya.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*