AHY Tetap Berjiwa Prajurit

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa para perwira TNI usai Upacara HUT ke-72 TNI di di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10). (Foto: The Yudhoyono Institute)

Jakarta:  Maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus melepas seragam kebesarannya. Anak sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akhirnya mundur dari profesi mulianya sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Banyak yang menyayangkan keputusan AHY yang mundur dari karier kemiliterannya. Namun tentu saja semua sudah dipikirkan matang-matang dan tak gegabah.

Tak lagi menjadi seorang TNI dan kalah dari Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, AHY kini disibukkan dengan kegiatan barunya.

Di moment hari ulang tahun TNI ke-72 yang jatuh pada Kamis (05/10/2017), suami Annisa Pohan ini tak melupakan profesi yang sudah melambungkan namanya tersebut.

AHY pun memberikan ucapan selamat ulang tahunnya untuk para anggota TNI.

Bapak satu anak ini juga tampak mengunggah fotonya saat masih menjadi anggota TNI.

AHY begitu gagah dalam balutan jas dan topi khas TNI berwarna hijau.

Dikutip Tribunstyle.com dari akun Instagram @agusyudhoyono, pria berusia 39 tahun ini mendoakan semoga TNI semakin kuat, modern, dan profesional.

Tak hanya itu, AHY juga mendoakan semoga seluruh prajurit TNI beserta keluarganya selalu diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas negara.

Pada moment hari ulang tahun TNI yang ke-72 kali ini, AHY yang telah melepas seragamnya pun menegaskan kalau dirinya tetap berjiwa prajurit.

“Dirgahayu ke-72 Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI semakin kuat, modern dan profesional, serta semakin mencintai dan dicintai rakyat Indonesia.

Saya juga mendoakan semoga seluruh prajurit TNI beserta keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas negara. Walaupun kini saya tidak lagi berseragam, jiwa saya adalah prajurit selamanya… Salam bangga untuk almamater tercinta,

AHY.”

Para netizen yang membaca postingan dari AHY ini pun memberikan komentar mereka.

@mazyudho : “mantaff bosquee @agusyudhoyono .. pengabdian tanpa mengenal waktu dan tempat penugasan..”

@anis_sha22 : “Ya Allah gimana ga meleleh coba liat yg model begini mas @agusyudhoyono.”

@annisa_souvenir : “Semoga selalu jadi yg terbaik baik sebagai prajurit maupun sebagai politikus.”

@minie.ros : “Sayang banget seragamnya dilepas demi politik..sayaaang banget.. Tapi masih tetap cakep koq mas nya mb @annisayudhoyono ini.”

@munyatimurdani : “Keren bgt pak …suatu pengorbanan yg iklas tak kan sia “” akan indah pd waktunya.”

(tribunstyle/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*