Andar Amin-Hariro Diprediksi Hadapi Kotak Kosong di Pilkada Kab Paluta

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menyerahkan surat tugas pada Hariro Harahap (yang juga mewakili Andar Amin Harahap) untuk maju di Pilkada Paluta 2018, di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (20/10/2017). Hadir dalam penyerahan surat tugas itu Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang dan Sekretaris KPP DPP-PD Gana Febrana, dan Ketua DPC-PD Paluta Basri Harahap. (MCPD/OmarTara)

Jakarta: Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap akhirnya mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Paluta 2018.

Peristiwa di atas ditandai saat Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menyerahkan surat tugas Hariro Harahap (yang juga mewakili Andar Amin Harahap) untuk maju di Pilkada Paluta 2018. Penyerahan surat tugas dilakukan di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (20/10/2017).

Andar Amin Harahap yang masih berusia 35 tahun saat ini Wali Kota Padang Sidempuan. Ia terpilih dalam Pilkada 2012. Ia adalah anak Bachrum Harahap, Bupati Paluta. Ia mendaftar sebagai Calon Bupati Paluta bukan kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang Sidempuan karena ingin membaktikan diri di tanah leluhurnya.

Hariro Harahap pernah bertarung sebagai calon bupati untuk Pilkada Paluta pada tahun 2008 tetapi dikalahkan Bachrum Harahap. Pada Pilkada Paluta 2013,. Ia memutuskan mendukung penuh Bachrum Harahap yang akhirnya terpilih untuk kali kedua.

Saat ini, pasangan Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap mendapatkan dukungan nyaris dari semua parpol, termasuk Demokrat pada Pilkada Paluta 2018. Pasangan ini diprediksi akan berhadapan dengan kotak kosong untuk memimpin Paluta.

Hadir dalam acara serah terima surat tugas yang berlangsung hangat tersebut Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP-PD Gana Febrana, serta Ketua DPC-PD Paluta Basri Harahap.

(didik l pambudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*