Bermufakatlah Memilih Pemimpin

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo yang didampingi Wakil ketua BPOKK Supandi R Sugondo,Wakil Direktur Eksekutif DPP PD Irawan S Leksono memukul gong sebagai pertanda dibukanya Musda III DPD PD Kalteng, di Ballroom Grand Sakura Hotel Palangka Raya, Kalteng, 2 Oktober 2017.(Foto:Tim dokumentasi DPD-PD Kalteng)

Palangka Raya, Kalteng: “Musda merupakan singkatan musyawarah daerah. Artinya harus dimusyawarahkan di daerah. Dimusyawarahkan untuk mufakat. Musda atau muscab untuk mencari pemimpin, bukan untuk diadu domba. Silakan gunakan hati untuk memilih pemimpin agar membawa kecerahan lebih baik lagi untuk Partai Demokrat. DPP-PD hanya memberi ruang untuk pelaksanaanya.”

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) saat pembukaan Musda III DPD PD Kalteng yang digelar di Ballroom Grand Sakura Hotel Palangka Raya, Kalteng, 2 Oktober 2017.

Purnawirawan jenderal berbintang empat tersebut menambahkan, dari 34 DPD-PD seluruh Indonesia, ini merupakan musda ke-27. Tinggal 7 musda yang belum digelar. Pada pelaksanaan 26 musda sebelumnya, semua berjalan tertib, aman, dan lancar. Ia mengharapkan Musda Demokrat Kalteng juga dapat berjalan demikian karena kader Partai Demokrat adalah kader yang cerdas bersih dan santun. Segalanya harus dibicarakan dan dimusyawarahkan untuk mufakat.

“Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan para pemegang hak suara. Setelah terpilih jangan membumihanguskan orang-orang atau pengurus lama. Itulah organisasi. Pemimpin itu, siapa pun yang dia pimpin, pimpinlah dengan baik. Kalau tidak bisa saya ganti. Itu merupakan syarat. Marilah kita laksanakan musda dengan baik dan kondusif agar berjalan lancar. Tidak boleh ada ketegangan,” PEW mengarahkan.

Setelah memberikan sambutan, PEW yang didampingi Ketua DPD-PD Kalteng Demisioner Baharudin Lisa dan jajarannya memukul gong sebanyak 7 kali sebagai pertanda dibukanya Musda III DPD PD Kalteng.

Sebelumnya Baharudin Lisa menyampaikan pada Pemilu 2014, Partai Demokrat mengalami penurunan suara. Begitupun, di Kalteng masih bisa meraih posisi tiga besar.

Ia mengajak  kader meningkatkan kerja keras memulihkan kepercayaan masyarakat agar menjadikan Partai Demokrat sebagai partai pilihan utama penyaluran aspirasi rakyat dalam pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg-Pilpres 2019.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepada peserta Musda III. Semoga apa yang kita akan lakukan hari ini, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan tugas kita dalam rangka konsolidasi, dapat berjalan baik dan sukses,” Baharudin Lisa mengharapkan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono, Pengurus Harian DPD-PD Kalteng Demisioner dan Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Kalteng serta para Ketua DPC PD tingkat Kabupaten/Kota se-Kalteng.

(Iwan/dik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*