Dr Eddy Berutu Solusi Kebutuhan Dairi

Sekjend Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan dan istri, Ketua Departemen Urusan DPR DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan Calon Bupati Dairi Dr Eddy Berutu dan para pimpinan DPC-PD Dairi melayani dan memberikan sarapan pagi, berupa mi gomak, kepada masyarakat Sidikalang, Dairi. (twitter/jansen_jsp)

Sidikalang: Jansen Sitindaon, Ketua Departemen Urusan DPR DPP Partai Demokrat menilai Dr Eddy Berutu memiliki kualitas yang mumpuni dibanding bakal calon bupati lainnya yang akan bertarung dalam Pilkada Dairi 2018. Jansen Sitindaon tentu sangat memahami persoalan ini karena ia merupakan pakar hukum dari Dairi, tepatnya kelahiran Desa Silumboyah Kec. Siempat Nempu Hulu.

Menurutnya, pengusaha yang telah memiliki pengalaman memimpin banyak perusahaan ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat Dairi hari ini.

“Dari seluruh kandidat, yang paling komplit ya beliau (Dr Eddy Berutu) ini. Pak Eddy adalah solusi dan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat Dairi yang telah jauh tertinggal dibanding Kabupaten lainnya di Sumatera Utara. Dengan kapasitas yang dimiliki, Dr. Eddy saya yakin beliau dapat membuat perubahan yang signifikan di Kabupaten yang telah berdiri sejak tahun 1964 ini,” ujarnya, Jumat (5/10/2017).

Jansen yang merupakan alumni FH Universitas Airlangga dan Ketua Perhimpunan Magister Hukum Indonesia ini mengatakan rumusnya sederhana membawa Kabupaten Dairi ini ke arah yang lebih baik, yaitu mari kita pilih pemimpin yang baik, benar dan bersih. Dan bukan bagian dari persoalan Dairi selama ini.

Ia mengatakan ada dua cara untuk membangun kabupaten Dairi yakni melalui tata kelola pemerintah yang benar dan penggunaan anggaran APBD yang tepat sasaran dan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. Bukan APBD untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Apalagi, kabupaten ini memiliki potensi tinggi di bidang pertanian.

“Latar belakang Pak Eddy ini profesional, jadi mengerti tata kelola dengan baik. Pernah di bank, perusahaan asuransi berskala internasional dan berbagai perusahaan lainnya yang mempekerjakan banyak orang. Pengalaman Pak Eddy inilah yang dibutuhkan Dairi hari ini untuk mengejar ketertinggalannya. Di Dairi ini, pemerintah Daerah melalui APBD nyalah (government spending) yang menjadi motor pembangunan. Peran pihak swasta seperti dikota besar sulit kita harapkan karena belum terlalu kuat. Jadi kita butuh sosok bersih, profesional yang mumpuni untuk mengelola keuangan dan pemerintah daerah ini secara benar, kalau tidak akan tambah tertinggal Kabupaten ini. Intinya untuk Dairi yang lebih baik harus kita mulai dari bupatinya. Kalau kepala ikannya baik, maka sampai ekornya pun pasti ikut baik. Sebaliknya, kalau kepalanya sudah busuk jangan salahkan sampai ke bawah pun pasti akan ikut busuk,” ujar Jansen.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan juga menilai Dr Eddy Berutu merupakan jawaban yang tepat untuk memajukan Dairi. Putra Dairi ini katanya memiliki banyak kelebihan dibanding kandidat lainnya.

Menanggapi ini, Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi sikap Demokrat atas undangan melayani masyarakat. Dr Eddy ikut melayani masyarakat dengan memberikan sarapan kepada ratusan pengguna jalan.

“Dengan kehadiran bapak Hinca dan Jansen kan menunjukkan kesungguhan Partai Demokrat. Saya begitu yakin bahwa memang Dairi istimewa terlebih bagi kita sendiri sebagai masyarakat Dairi, harapan kita ke depan besar, Dairi tanah kekelengan yang unggul dalam semua aspek. Terlebih kita secara bersama melayani warga masyarakat yang hadir, saya yakin tren kedepan bagi perpolitikan adalah melayani,” tegas Eddy.

(tribunnews/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*